Bayi Penderita Hydrocheppalus Meninggal, Dinsos Parepare Dituding Abaikan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bayi Penderita Hydrocheppalus Meninggal, Dinsos Parepare Dituding Abaikan Warga

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kadis Sosial Parepare Salim Sultan mengklarifikasi tudingan dirinya mengabaikan Magfirah, bayi penderita hydrocheppalus yang meninggal kemarin. Ditemui di ruangannya, Salim membantah pernah didatangi keluarga Magfirah.

Kalaupun iya, kata Salim hal itu salah alamat karena itu lebih ke domain Dinas Kesehatan. “Saya tidak tau dia pernah datang. Tapi soal warga sakit itu bidangnya Dinas Kesehatan. Soal warga miskin, koordinasinya ke lurah lalu ke kecamatan,” ujar Salim kepada FAJAR, sesaat lalu.

Salim menyebut warga miskin di Parepare harusnya datanya dimiliki oleh kelurahan dan kecamatan, sehingga jika ada warga yang butuh bantuan bisa langsung di koordinasikan. Begitupula jika ada warga yang menderita penyakit yang butuh penanganan khusus, Dinas Kesehatan seharusnya tau dan mengambil tindakan secepatnya.

Kondisi keluarga Magfirah memang memprihatinkan. Ayahnya, Takdir hanyalah pekerja serabutan. Menjadi nelayan saat musim ikan, dan kerap beralih profesi jadi buruh kasar. Sementara kediaman mereka hanya rumah panggung kecil (M Haris Syah/fajaronline.com)

Click to comment
To Top