Cegah Penyalagunaan Dana BOS, Dinas Pendidikan Gandeng Kejari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Cegah Penyalagunaan Dana BOS, Dinas Pendidikan Gandeng Kejari

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo menggandeng Kejaksaan Negeri Sengkang untuk mencegah penyalagunaan dana BOS. Kerja sama itu ditandai MoU di Aula Dinas Pendidikan Kab. Wajo.

Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang, Transiswara Adhi mengatakan, program ini diluncurkan sebagai respon bersama antara Kejaksaan Negeri Sengkang dengan Pihak Dinas Pendidikan Kab. Wajo untuk Upaya pencegahan tindak pidana korupsi pada Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kab. Wajo. Selain itu, MoU ini juga untum mencegahan tindak pidana penyalahgunaan narkotika khususnya di sekolah-sekolah pada tiap-tiap tingkatan .

“Dalam pelaksanaan kegiatan nantinya, maka jaksa-jaksa pada Kejaksaan Negeri Sengkang akan melakukan kegiatan Penerangan Hukum dan Penyuluhan tentang pengelolaan dana bantuan operasional sekolah dan tindak pidana narkotika di seluruh sekolah-sekolah pada 14 kecamatan yang tersebar di wilayah hukum kab. Wajo,” kata Transiswara

Transiswara menambahkan, program ini diluncurkan dengan tujuan semangat pencegahan dalam tindak pidana korupsi pengelolaan dana bos dan tindak pidana narkotika menjadi prioritas Kejaksaan Negeri Sengkang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda mengharapkan kerja sama kejaksaan Negeri Sengkang membuat pengelolaan dana BOS bisa semakin baik. Karena Kejari Sengkang akan memberikan penerangan hukum kepada semua sekolah.

Kegiatan dihadiri 100 undangan dari perwakilan unsur sekolah penerima dana bos, komite sekolah, sekretaris daerah pemkab Wajo, kepala dinas pendidikan Wajo, kepala badan kepegawaian fan diklat daerah dan Inspektur Daerah Wajo. Selain melakukan MoU, Kepala Seksi intelijen Kejaksaan Negeri Sengkang Greafik memberikan penerangan dan penyuluhan hukum tentang akuntabilitas pengelolaan dana BOS dan pencegahan tindak pidana narkotika.(Irwan/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top