DPRD Jateng Legowo Belum Bangun Gedung Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

DPRD Jateng Legowo Belum Bangun Gedung Baru

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Kalangan legislator mengaku tidak keberatan dengan penundaan pembangunan gedung baru DPRD Jawa Tengah asal anggarannya dialihkan untuk kepentingan masyarakat.

“Sebenarnya pembangunan gedung baru DPRD Jateng mendesak dilakukan tapi kalau anggarannya dialihkan guna berbagai kepentingan masyarakat ya kami tidak masalah,” kata Anggota Komisi A DPRD Jateng Sriyanto Saputro di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa penundaan pembangunan gedung baru DPRD Jateng dengan anggaran Rp12 miliar itu terkait dengan kebijakan pemerintah pusat.

“Kami mematuhi kebijakan Kemendagri yang melarang pembangunan gedung baru DPRD Jateng,” ujar politikus Partai Gerindra itu.

Anggota Komisi D DPRD Jateng Siti Ambar Fatonah meminta agar anggaran pembangunan gedung baru DPRD Jateng dialokasikan untuk hal-hal yang menjadi prioritas bagi masyarakat seperti infrastruktur, kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan pendidikan.

“Hal-hal seperti itu yang harus dikedepankan untuk kepentingan masyarakat dan pada dasarnya saya setuju (Pembangunan gedung baru DPRD Jateng, red.) asal dananya tersedia,” kata politikus Partai Golkar itu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng Ananta Aji Wicaksana saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pembangunan gedung baru DPRD Jateng ditunda karena pimpinan dan anggota dewan menilai hal tersebut tidak mendesak dilakukan.

Ia mengaku tidak dapat memastikan kapan pembangunan gedung baru DPRD Jateng itu dilaksanakan karena berbagai pertimbangan dan melihat kondisi di lapangan.

“Sampai kapannya nanti melihat dulu karena kalau dialokasikan pada APBD Perubahan 2016 pasti tidak cukup, kalau mau didorong harus pada APBD Murni 2017,” ujarnya.

DPRD Jateng berencana membangun gedung baru sehingga setiap legislator akan mendapat ruang kerja beserta fasilitas pendukung lainnya.

Gedung baru DPRD Jateng yang terdiri atas enam lantai itu, akan berlokasi di belakang Gedung B Biro Keuangan Pemprov Jateng.

Kendati akan dibangun gedung baru, gedung DPRD Jateng yang sekarang ditempati masih tetap digunakan untuk kegiatan para legislator. (*/RAKYATJATENG)

 

 

 

loading...
Click to comment
To Top