Dua Pejabat Disdik Jadi Tersangka Korupsi Alat Peraga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dua Pejabat Disdik Jadi Tersangka Korupsi Alat Peraga

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Dugaan korupsi pada proyek pengadaan alat peraga di Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkep, 2014 lalu kian terang benderang. Pasalnya, Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep telah menetapkan tersangka pada proyek senilai Rp1,275 miliar tersebut.

Pada kasus ini, sebanyak tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka, masing-masing dua orang pejabat di Disdik, AB selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan AS merupakan Bendahara proyek tersebut, serta Direktur CV Putra Wardana, Hendra yang merupakan pihak rekanan.

Kasi Pidsus Kejari Pangkep, M Ilham mengatakan penetapan tersangka ini sesuai dengan bukti yang didapatkan penyidik serta taksiran kerugian yang telah dikantongi. Diperkirakan kerugian negara mencapai Rp300 juta dari anggaran proyek senilai Rp1,275 miliar tersebut.

“Dana proyek ini bersumber dari DAK dan DAU APBD 2014. Kerugian negara yang terjadi di proyek ini disebabkan adanya mark up harga dari sejumlah barang yang dibeli serta ketidak sesuaian spesifikasi barang dalam kontrak,” katanya, Kamis, 11 Februari.(Syahrul Fahmi/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top