Genangan Air Kepung Kota Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Genangan Air Kepung Kota Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Hujan deras sekitar dua jam mengakibatkan hampir seluruh jalan di tengah kota Bulukumba tergenang air hingga setinggi 70 cm. Peristiwa ini hampir selalu didapatkan saat hujan deras mengguyur. “Setiap hujan pasti begini terus. Bahkan air sampai ke pemukiman warga dan sudah masuk rumah, ketinggian bermacam-macam,” ujar warga, Erwi, Kamis 11 Februari.

Jalan Bakti Adiguna dari arah Cendana menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Daeng Radja tampak tergenang air cukup dalam. Hal serupa juga terjadi di Jalan Teratai setinggi 30 cm. Beberapa jalan juga terjadi genangan setinggi lutut orang dewasa. Hal ini mengakibatkan lalu lintas sedikit tersendat.

Genagan air tersebut dipicu jeleknya drainase. Bahkan ada drainase tidak berfungsi baik setelah tertutup sampah dan lumpur. “Mungkin drainasenya tidak berfungsi atau apa kita juga kurang tahu. Yang jelas selama ini kejadian kita berharap segera ada tindak lanjut dari instansi terkait,” kata warga lainnya, Riskandi. (taq/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top