Gubernur Larang PHK di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gubernur Larang PHK di Makassar

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR, – Terkait maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK), Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, dirinya akan berkreasi untuk membuka lapangan kerja.

“Ekonomi riil harus digulirkan. Bagi uang ke lapangan. Berikan kredit dengan bebas,” ujarnya, Selasa (9/2).

Sehingga, kata dia, kalau ada perputaran uang, masyarakat berbelanja. “Itu yang sementara saya pikir, saya lagi lobi-lobi terus pemerintah pusat untuk mendapatkan dana. Sebab, harus ada kreasi terobosan terkait pekerjaan apa yang cocok saat kondisi seperti ini. Yang mempunyai daya tahan tapi mempunyai harga,” tuturnya.

Di samping itu, Ia mengimbau agar perusahaan dapat menahan terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) di Sulsel.

“Di sini aman-aman, saya larang PHK di Sulawesi Selatan. Tapi saya harus rasional kondisi objektif yang terjadi. Mari kita bicarakan. Tidak boleh ada PHK kalau tidak ada pembicaraan dengan saya sebagai gubernur. Kalau itu dilakukan, berhadapan dengan saya,” kata Syahrul.

“Tidak berarti menutup kondisi objektif kalau ada PHK. Tetapi, bicara dulu sama saya kenapa? Kau (perusahaan, red) kan puluhan tahun sudah untung. Masa menghadapi troublence, ada cuaca buruk kau buang kita diperjalanan. Kita hadapi sama-sama,” tambahnya. (Rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top