Ini Bukti Korupsi Proyek Alat Peraga! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Bukti Korupsi Proyek Alat Peraga!

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Pangkep, M Ilham membeberkan beberapa pelaggaran yang terjadi dalam proyek pengadaan alat peraga 2014 di Dinas Pendidikan (Disdik) Pangkep. Dia menyubutkan sedikitnya tiga bukti kuat yang dimilikinya untuk menjerat tiga tersangka, AB, AS dan H dalam proyek senilai Rp1,275 miliar tersebut.

Bukti-bukti yang didapatkan penyidik yakni, berupa taksiran kerugian yang telah dikantongi, diperkirakan kerugian negara mencapai Rp300 juta dari anggaran proyek senilai Rp1,275 miliar tersebut. “Kerugian negara yang terjadi di proyek ini disebabkan adanya mark up harga dari sejumlah barang yang dibeli serta ketidak sesuaian spesifikasi barang dalam kontrak,” katanya.

Selain itu, pelenggaran yang paling nampak dalam proyek tersebut berupa adanya alat peraga berupa perlengkapan otomotif untuk praktek siswa SMK yang tidak datang.

“Kontraknya kan selesai pada 2014, tapi sampai tahun ajaran kemarin baranya tidak ada. Ini berarti adanya transaksi fiktif. Makanya kami tetapkan pihak yang bertanggung jawab sebagai tersangka, yakni AB dan AS dari Dinas Pendidikan dan HR selaku pihak rekanan,” katanya. (Syahrul Fahmi/FAJARONLINE)


 

 

loading...
Click to comment
To Top