Insiden Super Tucano, Warga Lihat Ada Orang Terjun dari Pesawat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Insiden Super Tucano, Warga Lihat Ada Orang Terjun dari Pesawat

FAJAR.CO.ID, MALANG – Sholeh, warga Dusun Bunut, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur (Jatim) belum bisa melupakan kejadian nahas yang dilihat dari mata kepala sendiri. Dari jarak 100 meter dia melihat pesawat tempur latih jenis Super Tucano, milik TNI AU terbang, meledak dan jatuh.

Sebelum suara ledakan pesawat hilang dia melihat ada yang terjun dari pesawat yang dibeli dari Brasil itu. “Ada orang yang terjun dari pesawat. Pesawatnya tetap terbang tetapi tidak ada suaranya,” cerita Sholeh yang dilansir dari Radar Malang (Fajar Group), Kamis (11/2).

Insiden nahas ini tidak dapat dilupakan oleh Sholeh. Betapa tidak, sebelumnya dia melihat pesawat itu terbang normal. Dari lantai 2 rumahnya, setelah meledak dia melihat ada parasut yang jatuh ke sawah. Jaraknya 100 meter dari rumah Sholeh. “Dari sini jelas sekali Mas kejadiannya,” sambung Sholeh.

Kejadian tragis itu juga dilihat oleh Salamun (50), tetangga Sholeh. Salamun mengaku hampir saja ketahuhan pilot yang ketika itu sedang menyiangi padinya.

Apa yang dilihat Salamun itu diceritakan ke Sholeh. “Saat mengabarkan ke kami, Pak Salamun terlihat gemetar dan ketakutan. Sebab, jarak antara pilot dan dirinya hanya sekitar 10 meter saja. Bahkan Salamun juga kecipratan lumpur tempat jatuhnya pilot tersebut,” terang Sholeh.

Usai peristiwa tragis itu, Sholeh dan Salamun melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah desa. Berselang kemudian datang anggota TNI dan polisi untuk mengevakuasi pilot tersebut. Selain itu, petugas juga mengevakuasi kursi yang jatuh sekitar 100 meter di sisi timur jatuhnya pilot tersebut. (lid/c2/adk/iil/JPG)

Click to comment
To Top