MIRIS! Bayi Hydrochepalus di Parepare Sempat Ditolak RS Unhas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

MIRIS! Bayi Hydrochepalus di Parepare Sempat Ditolak RS Unhas

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Bayi asal Tonrangang Dalam, Parepare, Magfirah (8 bulan) yang meninggal kemarin Rabu 10 Februari, ternyata sempat ditolak Rumah Sakit (RS) Pendidikan Unhas, malam tadi. Namun pihak RS tidak memberi alasan penolakan kepada keluarga.

“Kami sempat bawa dulu ke RS Unhas, tapi ditolak. Alasannya kami tidak tau, daripada berlama-lama kami bawa lagi ke RS Wahidin. Akhirnya disana sempat dirawat di UGD sebelum meninggal,” jelas salah seorang keluarga Magfirah, Sappe, sesaat lalu.

Magfirah memang baru sempat diuruskan BPJS Mandiri atas inisiatif Sappe, yang juga Ketua RW 01 Tonrangang Dalam. Itupun, keluarga mesti menunggu 14 hari hingga BPJS-nya bisa digunakan. “Selama ini keluarga dan tetanngga yang patungan untuk biaya ppengobatan Magfirah,” ujarnya.

Magfirah meninggal kemarin pada pukul 02.00 wita di UGD RSWS Makassar. Sejak sakit, bayi malang dari keluarga miskin itu tidak pernah sekalipun mendapat bantuan Pemkot Parepare, khususnya Dinas Sosial. “Walikota dan Kadis tidak pernah ada bantuannya, padahal jika saja dibantu atau diberi rekomendasi, mungkin saja kita tidak ditolak rumah sakit, sehingga bisa secepatnya teertolong nyawa anak kami,” sesalnya. (M Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top