Pak Polisi! Lihat Illegal Logging Marak di Soppeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Pak Polisi! Lihat Illegal Logging Marak di Soppeng

FAJAR.CO.ID, SOPPENG – Tiga pelaku yang belum diketahui identitasnya melarikan diri setelah kedapatan sedang melakukan penebangan kayu di kawasan hutan lindung di Kampung Jilengnge, Desa Sering, Kecamatan Donri-Donri, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (10/2/2016) kemarin.

Informasi yang diperoleh pojoksulsel.com (group Fajar). pihak polisi hutan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Soppeng bersama anggota Polres Soppeng mengamankan satu unit alat potong beserta potongan kayu hasil penebangan pelaku.

Kayu yang ditebang berupa kayu jenis cenrana di Wajo dan lainnya.

“Ada laporan dari warga setempat bahwa ada penebangan kayu di hutan kawasan, saat polisi hutan dan anggota Polres Soppeng hendak mengecek kebenarannya, di Kampung Jilengnge mereka mendengar suara mesin pemotong di lokasi, akhirnya langsung ke lokasi dan pelaku melarikan diri meninggalkan semua alatnya,” kata salah satu warga Jilengnge, Desa Sering, Kecamatan Donri-Donri, yang minta namanya tidak dipublikasikan, Kamis (11/2/2016).

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Perlindungan Hutan Kawasan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Soppeng Muh Yunus yang hendak di konfirmasi tidak berada di tempat, namun barang bukti berupa alat potong berada dalam ruangannya.

Salah satu anggota polisi hutan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Soppeng Mulawarman membenarkan adanya alat potong yang diamankan namun kepala bidang yang menanganinya tidak berada di kantor. (usman alkhair/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top