Rumah Ketua KPU Butur Dibakar atau Terbakar? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Rumah Ketua KPU Butur Dibakar atau Terbakar?

FAJAR.CO.ID, BURANGA – Rumah Ketua KPU Butur, Suhuzu bertempat di Kecamatan Kulisusu, Minggu pagi dilaporkan terbakar di Polsek Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur). Belum dapat diketahui apakah rumah tersebut terbakar atau sengaja dibakar menyusul saat terbakar tidak seorangpun mengetahui kejadian itu.

Rumah yang sementara dibangun dan sedang dalam proses perampungan pembangunan itu mengalami kebakaran di bagian ruang belakang. Terbakarnya rumah tersebut baru diketahui setelah minggu pagi oleh seorang tukang yang hendak melanjutkan pekerjaannya dirumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Kulisusu Ipda Salatin yang menerima laporan tersebut mengatakan jika kejadian tersebut saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Rumah tersebut dalam proses pembangunan dan belum ditempati. Berdasarkan pengakuan tukangnya, pada Sabtu malam sekitar jam 9 malam dirinya meninggalkan rumah itu lalu mengunci semua pintunya. Paginya, saat dia hendak kembali melakukan pekerjaannya, saat dia masuk dirinya kaget karena bagian belakang rumah tersebut sudah terbakar dan pintunya sudah tidak terkunci,” ungkap Salatin saat ditemui di kantornya, Minggu (7/2).

Kuat dugaan, api yang membakar rumah tersebut mati dengan sendirinya mengingat saat Sabtu malam itu kondisi cuaca dalam keadaan hujan rintik-rintik yang cukup lama.

“Kemungkinan besar apinya mati sendiri dan tidak sempat keluar dan menghanguskan semua rumah. Hanya ruangan belakang saja. Itupun apinya tidak menjalar hingga keatap karena rumahnya memang masih kosong sehingga api bisa jadi tidak keluar ataupun dapat terlihat dari luar. Belum banyak barangnya sehingga yang terbakar hanya dinding dan lantai, itupun tidak hangus total. Keadaan disitu bisa dibilang belum terlalu ramai,” imbuhnya.

Melihat adanya kemungkinan rumah tersebut dibakar karena pintu rumah yang semula terkunci sebagaimana pengakuan tukang rumah tersebut tiba-tiba terbuka, Salatin tidak menampik akan hal tersebut. Namun demikian, dirinya memastikan belum dapat menyimpulkan terkait penyebab terbakarnya rumah tersebut sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

“Semua kemungkinan bisa saja terjadi, apakah terbakar atau ada yang dibakar. Sehingga tunggu saja hasilnya karena persoalan ini sedang dalam penyelidikan. Kita belum dapat menyimpulkan,” tandasnya. (p3)

loading...
Click to comment
To Top