Soksi Dukung Akom jadi Ketum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Soksi Dukung Akom jadi Ketum Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Golkar Firman Subagyo mendukung penuh pencalonan Ade Komarudin sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Menurutnya, pria yang disapa Akom itu memiliki kualifikasi yang pas untuk memimpin Golkar.

Terbukti, ketika memimpin Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), Akom dinilai konsisten. Soksi tidak berpindah haluan dan tetap mendukung pengurus hasil munas yang sah.

“Karena itu Soksi mendukung penuh Akom. Dan sebagai sekjen (Soksi), pasti dukung ketua umum (Akom). Jelas itu,” tegasnya di DPR kemarin (10/2).

Firman mengatakan status Akom sebagai Ketua DPR tak menjadi persoalan. Menurutnya, hal itu lumrah dan terjadi di dunia politik.

“Berpolitik tujuannya apa? Duduki jabatan strategis. Nggak ada masalah kan. Siapa yang bikin masalah? Makanya jangan gagal paham. Demokrasi jangan dipasung,” serunya.

Adanya pencegalan yang dilakukan sejumlah pihak yang tak mendukung Akom dinilainya sebagai hal yang biasa dalam demokrasi. Kendati demikian, ia minta agar semua pihak sportif. “Penjegalan itu biasa. Nggak usah takut lah. Jangan menyerah sebelum maju,” tandas anggota komisi IV DPR itu. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top