Walikota Himbau Pasang CCTV, Legislator : Tidak Berdampak Menekan Kejahatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Walikota Himbau Pasang CCTV, Legislator : Tidak Berdampak Menekan Kejahatan

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR, – Rencana Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang imbauan kepada toko dan mini market untuk memasang kamera pengawas atau Closed Circuit Televison (CCTV), ditanggapi legislator Makassar, Abdi Asmara. Menurutnya CCTV tidak menekan angka kejahatan di Makassar.

Anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan, Abdi Asmara mengatakan CCTV yang fungsinya sebagai kamera pengawas kurang berdampak terhadap tindak kejahatan. Dia berharap selain memasang CCTV ada fungsi lain yang disandingkan di kamera pengintai tersebut.

“Saya kira imbauan Pak Walikota tersebut sangat baik untuk mencegah terjadinya kejahatan karena mereka diawasi dengan CCTV, tapi tentunya itu untuk mengawasi saja diharapkan ada fungsi kepolisian yang koordinasikan dengan Pemkot Makassar dan seluruh komponen masyarakat,”ungkapnya (10/2).

Diketahui Danny Pomanto, akan mengeluarkan surat imbauan pemasangan kamera di setiap toko dan mini market yang dianggap rawan menjadi target kejahatan jalanan. Imbauan itu rencananya dituangkan dalam peraturan wali kota (perwali) tentang pemasangan CCTV yang sedang disusun oleh Dinas Komunikasi dan informasi Kota Makassar agar dapat terlaksana maksimal. (Rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top