Ya Ampuun.. Pengedar Sabu di Toraja Adalah Remaja 16 Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ya Ampuun.. Pengedar Sabu di Toraja Adalah Remaja 16 Tahun

FAJAR.CO.ID,  TORAJA UTARA – Peredaran narkoba di Toraja Utara (Torut) sudah memprihatinkan. Bagaimana tidak, bisnis narkoba ini bahkan sudah dijalankan remaja 16 tahun yang berperan sebagai pengedar. Fakta itu terungkap saat personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja menangkap F (16).

BNN Tana Toraja mengungkap transaksi peredaran sabu di kawasan Karassik Rantepao, Toraja Utara. Dalam kasus tersebut, diungkap jaringan dan mengamankan 2 orang tersangka di tempat berbeda.

Berdasarkan informasi dari masyarakat Tim Brantas BNN Tana Toraja dengan di backup oleh anggota Intel Kodim Toraja Utara segera meluncur ke TKP dan melakukan pengintaian.

Kepala seksi pencegahan dan pemberdayaan BNNK Tana toraja Marten Sanda mengungkapkan, tersangka F ditangkap saat melakukan transaksi dengan barang bukti dua paket sabu dan sejumlah uang.

“Ketika transaksi sabu berlangsung, petugas dengan sigap menyergap F (16), seorang anak putus sekolah yang bekerja sebagai sopir dumb truck. Setelah digeledah oleh petugas, didapatkan barang bukti berupa 2 (dua) sachet shabu, uang sejumlah Rp 421 ribu serta handphone,” ujar Marten.

Ia juga menambahkan, berdasarkan pengakuan F dia membeli barang tersebut dari R di Kawasan Bolu dengan harga Rp200 ribu dan akan dijual kembali dengan harga Rp250 ribu. Dari pengakuan F tersebut, Tim Brantas BNN Toraja Utara langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud dan menangkap R (38).

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling rendah 4 Tahun dan maksimal 12 tahun penjara dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling rendah 5 tahun dan maksimal 20 tahun. (muhajir tangkesalu/pojoksulsel)

Click to comment
To Top