BPS Kudus Turun Sensus Ekonomi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

BPS Kudus Turun Sensus Ekonomi

FAJAR.CO.ID, KUDUS – Tidak hanya sekadar bersosialisasi melalui sejumlah media publik saja, namun untuk menyukseskan program sensus ekonomi, Badan Pusat Statitistik (BPS) Kudus terjun langsung melakukan roadshow ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kudus.

Meski demikian sasaran BPS tetap mengacu pada sektor-sektor ekonomi yang ada di kecamatan yang disinggahi, sekaligus melakukan sosialisasi lebih mendalam pada masyarakat utamanya mereka pelaku usaha.

Kepala BPS Kudus, Endang Tri Wahyuningsih melalui Kasubag TU, Hasbi Iqbal saat ditemui kemarin menjelaskan, saat ini masih ada dua kecamatan yang dikunjungi dan diharapkan kegiatan ini berlanjut pada pekan depan.

“Tujuannya tentunya adalah memberikan penjelasan kembali kepada masyarakat apa itu sensus ekonomi,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan kepada masyarakat utamanya pelaku usaha mengenai teknis pelaksanaan sensus ekonomi yang berlangsung pada tanggal 1 –  31 Mei nanti.

“Kami meminta mereka agar bisa menerima dengan baik petugas sensus, dan memberikan keterangan terkait kegiatan ekonomi dengan sejujurnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menegaskan kembali bahwa ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan pajak jadi tidak perlu khawatir.

“Data sejumlah responden tetap kami rahasiakan, dan hasilnya nanti tetap untuk keperluan BPS bukan dan tidak dieskpose secara umum,” terangnya.

Sebanyak  1.185 orang petugas yang direkrut nanti juga dibekali dengan mekanisme pencarian data dengan pola wawancara. (*/rakyatjateng)

 

loading...
Click to comment
To Top