Cari Universitas Bergengsi? Ada 4 Kampus di Swiss Masuk Level Terbaik Versi Top Universitas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Cari Universitas Bergengsi? Ada 4 Kampus di Swiss Masuk Level Terbaik Versi Top Universitas

FAJAR.CO.ID, SWISS- Swiss merupakan salah satu negara di Eropa yang patut dipilih bagi pelajar internasional. Bagaimana tidak, kampus-kampus di Swiss masuk dalam jajaran 200 besar universitas terbaik di dunia.

Selain unggul dalam kualitas pendidikan, berbagai universitas di Swiss juga memiliki hasil-hasil riset yang menakjubkan.

Melansir dari Top Universities , berikut empat universitas paling top di Swiss:

1. University of Zurich
Kampus ini merupakan universitas terbesar di Swiss yang memiliki 26 ribu mahasiswa. Fasilitas di University of Zurich cukup lengkap. Kampus ini juga memiliki museum, perpustakaan publik, koleksi-koleksi, serta kegiatan dan program edukasi bagi masyarakat.

2. University of Geneva
Universitas tertua di Swiss ini didirikan pada 1559. Berlokasi di Jenewa, kampus ini berada di urutan ke-89 pada World University Rankings 2015/2016. Di tingkat sarjana, sebagian besar perkuliahan menggunakan bahasa Prancis, sedangkan di tingkat master lebih banyak menggunakan bahasa Inggris.

3. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)
Kampus ini menduduki peringkat tertinggi di Swiss, yakni ranking ke-9 di dunia. ETH Zurich didirikan sejak 1855 dan unggul di bidang sains dan teknik. Saat ini, lebih dari 18.600 mahasiswa tengah menimba ilmu di sana.

Pada QS World University Rankings berdasarkan fakultas, ETH Zurich menduduki ranking kelima untuk teknik dan teknologi, sedangkan ilmu alam berada di rangking keenam.

4. Ecole Polytechnique Federale de Lausanne (EPFL)
Kampus ini berdiri sejak 1853. Pada QS World University Rankings 2015/2016, EPFL menduduki posisi ke-14 sebagai kampus terbaik di dunia.

Sebagian besar perkuliahan di universitas ini menggunakan bahasa Prancis, meski ada juga beberapa mata kuliah yang menggunakan bahasa Inggris. Saat ini, EPFL setidaknya memiliki 9.900 mahasiswa. (Sikah/pojok1)

 

 

To Top