HEBOH: Polisi Bulukumba Ini Diduga Bandar Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

HEBOH: Polisi Bulukumba Ini Diduga Bandar Sabu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  – Penggrebekan yang dilakukan Aparat Satresnarkoba Polda Sulsel berhasil menangkap empat orang saat pesta sabu-sabu di Dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Kamis (11/2/2016) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Ironisnya, satu tersangka adalah anggota kepolisian, yakni Brigadir Polisi Andi Baso Amir yang bertugas di Polres Bulukumba. Bahkan, peran Nrigadir Andi Baso dalam bisnis narkoba jenis sabu-sabu di Bulukumba ini cukup besar karena diduga sebagai bandar.

Penangkapan anggota polisi Polres Bulukumba Brigpol Andi Baso yang diduga sebagai bandar narkoba berawal dari hasil penyelidikan dari personel Narkoba Polda Sulsel.

Personel tim gabungan dari Direktorat Narkoba, Propam, dan Intel Polda Sulsel yang dipimpin Ipda Agussalim menggerebek salah satu rumah warga Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangkaian Operasi Antik 2016, Kamis (11/2/2016).

Dari peggerebekan itu, diamankan 3 orang, yang salah satunya adalag anggota polisi dari Polres Bulukumba bernama Brigpol Andi Baso, warga Desa Bonto Manai, Kabupaten Bulukumba. Andi Baso diduga sebagai bandar narkoba di Bulukumba.

2 tersangka lain yang dibekuk, masing-masing Yusuf Rabaning (37) dan Amang bin Manna (70), petani di Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe.

Dari lokasi penggerebekan, polisi mengamankan 2 unit timbangan digital, 1 bong/alat isap, 3 bal bungkusan sachet,
1 flash disk, 2 korek gas, 2 unit Hp Nokia-Samsung, dan 5 sachet narkoba jenis seberat 5 Gram.

Usai membekuk 3 orang tersebut, tim gabungan bergerak lagi menuju TKP ke 2, yakni di salah satu rumah warga Desa Lau Riale, Tanete, Kabupaten Bulukumba. Diperoleh informasi bahwa lokasi itu merupakan rumah salah satu bandar narkoba di Bulukumba.

Pukul 22.00 Wita, Tim Gabungan tiba di TKP dan mengamankan Kusran alias Yoga (26), alamat Balang Pesoang, Kecamatan Bulukumpa. Dari lokasi itu, polisi mengamankan 1 alat isap sabu, 1 korek gas, dan 1 sachet sabu ukuran 0,6 gram.

Tim Gabungan Polda Sulsel selanjutnya menitipkan 4 tersangka, termasuk anggota polisi Andi Baso yang diduga sebagai bandar narkoba di Bulukumba di Polres Bulukumba untuk proses lebih lanjut. (wahyudi/pojoksulsel)

loading...
Click to comment
To Top