Lima Tahun Buron, Napi Ini Kembali Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Lima Tahun Buron, Napi Ini Kembali Dibekuk

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Nara pidana (napi) atas nama Alimuddin yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kabupaten Bantaeng sejak 6 desember 2009 lalu akhirnya dibekuk kembali, rabu 10 februari malam. Asal diketahui, sebelum penangkapan ini pihak lapas beserta kepolisian setempat pada 31 juli 2015 juga telah melakukan penyergapan di perumahannya di kampung Sassaya Kelurahan Bontosunggu Kecamatan Bissappu, namun Alimuddin berhasil lolos.

” Kemudian, rabu 10 februari kemarin kami kembali mendapat informasi dari polsek setempat bahwa yang bersangkutan kembali terlihat di perumannya di Sassaya itu. Alhasil dengan bantuan polsek bissappu akhirnya berhasil membekuk napi tersebut sekitar pukul 21.25 wita dan tanpa perlawanan,”kata Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, H Muhammad Kamal, jumat 12 februari.

Setelah penyergapan tersebut, lanjut Kamal, napi kasus pencurian dengan vonis 1,4 tahun itu kemudian dimasukkan kembali ke rutan. “Kita pisahkan tempatnya dengan napi yang lain dulu,”jelasnya.

Sementara, Kapolsek Bissapu AKP Fatahuddin mengaku jauh hari sebelum penangkapan sudah dilakukan pemantauan di lokasi keberadaan. Setelah dipastikan keberadaan terpidana maka dilakukan kordinasi dengan pihak rutan. (Mustaqim/fajaronline.com)

Click to comment
To Top