Pedagang Kudus Plasa gugat Pemkab Rp. 5,466 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pedagang Kudus Plasa gugat Pemkab Rp. 5,466 M

FAJAR.CO.ID, KUDUS – Sidang gugatan perdata yang dilayangkan para pedagang di Kudus Plasa, yang kiosnya disegel oleh Satpol PP Kudus pada Rabu (10/2) kemarin, berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kudus, Kamis (11/2). Sidang dipimpin oleh majelis hakim yang diketuai Wijawiyata.

Dalam perkara ini, para pedagang melalui kuasa hukumnya, Sigit Wahyudi, menggugat empat pihak. Yakni tergugat I PT Pratama Eradjaya, tergugat II Hengky Gunawan Prasetyo (Direktur PT. Pratama Eradjaya), tergugat III Pemkab Kudus, dan tegugat IV adalah Kantor Pertanahan Kudus.

“Kami memohon pengadilan untuk menghukum para tergugat I-III untuk membayar ganti rugi kepada para pedagang sebesar Rp5,466 miliar, ditanggung renteng, sebagai ganti kerugian yang ditimbulkan atas perkara ini,” kata kuasa hukum para pedagang, Sigit Wahyudi.

Disampaikan, pihak tergugat juga diwajibkan membayar bunga sebesar dua persen per bulan, terhitung semenjak gugatan didaftarkan.

“Serta membayar uang paksa (dwangsom) Rp 500 ribu per hari, jika terlambat membayar gugatan, terhitung sejak gugatan ini mempunyai kekuatan hukum tetap,” terang Sigit.

Sidang perdana tersebut hanya mengagendakan pembacaan tuntutan dari penggugat. Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Kamis (18/2) depan, dengan agenda pembacaan jawaban dari pihak tergugat. (sf/RAKYAT JATENG)

loading...
Click to comment
To Top