Pemkot Makassar Larang Merayakan Valentine Day – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemkot Makassar Larang Merayakan Valentine Day

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Keluarnya surat edaran dari Pemerintah Kota Makassar mengenai, larangan merayakan Valentine atau sering disebut oleh para permaja, hari kasih sayang untuk para pelajar-pelajar dikarenakan sudah jelas tradisi tersebut bukan dari suku Bugis Makassar maupun Indonesia.

Hal, ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hasbi. Dikatakan, jika perayaan Valentine kebanyakan mengarah negatif, sehingga himbauan ini sudah jelas untuk para pelajar sebagai penerus bangsa. Apalagi, katanya, tradisi tahunan ini bukan lahir dari Indonesia. “Tradisi Valentine lebih mengarah sikap negatif, apalagi Valentine bukan perintah agama dan bukan tradisi budaya kita,” ujarnya.

Selain itu, Hasbi menambahkan jika perayaan hari kasih sayang ini, patut dicegah untuk para generasi muda penerus bangsa. “Sebagai generasi penerus untuk itu tidak sepantasnya melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasbi menambahkan ketikan pada perayaan malam hari kasih sayang terdapat pelajar yang merayakan, maka pihaknya akan memberi sanksi. “Kalau sampai mengarah ke hal yang negatif pasti ada sanksi minimal sangsi pembinaan akhlak dari guru BK-nya,” katanya.

Kendati demikian, Hasbi mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah se-kota Makassar agar mensosialisasikan isi surat edaran dari Walikota kepada semua guru, siswa dan stakeholder. “Kepada orang tua, agar memantau dan mengawasi aktivitas anak-anaknya setiap saat sehingga terhindar dari tindakan yang dapat merusak moral dan perilaku mereka dan masa depan anak anak mereka,” tambahnya.

Namun bukan samapai disitu keingina Hasbi kepada masyarakat Makassar, namun pihaknya juga seluruh masyarakat melakukan kerja sama. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar kiranya juga melaporkan kepada oarang tua mereka atau pihak yang berwajib ketika menemukan indikasi penyimpanan moral dan etika dalam pelaksanaan Valentine,” tuntasnya. (rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top