Police Go To Factory Disambut Baik Karyawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Police Go To Factory Disambut Baik Karyawan

FAJAR.CO.ID, DEMAK – Satuan Lalulintas Polres Demak melakukan terobosan baru berupa “Police Go To Factory”. Yaitu, dengan melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas tentang etika berlalu lintas dan safety riding kepada karyawan PT Saniharto Enggalhardjo di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Kamis (11/2) siang.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan khususnya karyawan pabrik lebih mengetahui etika berlalu lintas demi keselamatan mereka dan pengendara lalu lintas lainnya,” ujar Kanit Dikyasa Inspektur Satu Adis Dhani Gatra, SIK.

Selain itu, sambung Adis, Police Go To Factory juga dalam rangka menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya Pantura dengan melibatkan karyawan perusahaan, dikarenakan hasil analisis dan evaluasi (anev) tahun 2015 korban laka lantas sebagian besar atau dominan adalah karyawan perusahaan.

Dari pantauan Rakyat Jateng, kegiatan dari Satlantas Polres Demak di PT Saniharto Enggalhardjo itu dengan narasumber Inspektuk Satu Margono itu melibatkan ratusan peserta dari unsur karyawan dan manajemen perusahaan tampak antusias.

Beberapa pesan yang disampaikan Margono di antaranya dilarang melawan arus saat berkendara pulang maupun berangkat bekerja, berkendara sepeda motor wajib pakai helm SNI, dilarang berboncengan lebih dari 1 orang. “Saat berkendara sepeda motor wajib bawa SIM dan STNK, mematuhi setiap peraturan dan rambu lalu lintas dan selalu cek laik jalan kendaraan sebelum jalan,” katanya.

Perwakilan Management PT Saniharto Enggalhardjo Iwan Riyawan mengapresiasi dan menyambut baik program sosialisasi dari Satuan Lalu lintas Polres Demak tersebut. Setelah adanya sosialisasi itu, Iwan berharap kepada karyawan agar dapat mengaplikasikan saat berkendara sepeda motor di jalan, ketika perjalanan berangkat kerja maupun saat pulang kerja.

“Meski jam kerja karyawan, kami menyambut baik dan apresiasi adanya sosialisasi dari pihak Satlantas Polres Demak, dan kami juga mendukung police go to factory dilaksanakan, agar angka kecelakaan lalulintas di jalan Pantura menurun,” tuturnya.

Di tempat terpisah Kasatlantas Polres Demak AKP Son Haji, SH menuturkan bahwa Police Go To Factory itu akan terus digencarkan demi keselamatan berlalu lintas di jalan pantura dan menekan angka kecelakaan.

Selain itu juga terkait musim hujan, Son Haji mengimbau kepada seluruh pengendara di jalan pantura, agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap pengguna jalan lainnya. “Karena jalan licin serta banyak jalan berlubang akibat curah hujan yang deras, dan juga pada malam hari penerangan jalan banyak yang kurang maksimal,” tuturnya. (fiz/RAKYATJATENG)

 

loading...
Click to comment
To Top