Walhi Anggap Reklamasi Losari tak Kantongi Izin Menteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Walhi Anggap Reklamasi Losari tak Kantongi Izin Menteri

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sulsel bersuara lantang lagi terkait reklamasi Pantai Losari, Kamis 11 Februari.

Mereka menilai analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) Center Point of Indonesia (CPI) belum mengantongi izin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Walhi Sulsel, Al Amin menjelaskan, pada aspek zonasi, reklamasi tidak dibolehkan menggunakan rencana tata ruang wilayah (RTRW) kota atau provinsi.

Acuannya rencana zonasi wilayah pulau pesisir dan pulau kecil (RZWP3K) yang dimiliki KKP. “Pemerintah Provinsi Sulsel dan pemerintah kota Makassar tidak memiliki RZWP3K. Tidak ada acuan bagi pemerintah provinsi melakukan reklamasi,” tegasnya pada pembahasan dokumen amdal CPI di kantor Gubernur Sulsel, Kamis 11 Februari.

Kemudian kajian amdal yang dilaksanakan tersebut juga sudah tidak layak. “Kajian amdal yang ada tidak representatif. Tidak mengantongi izin prinsip Kementerian Kelautan dan Perikanan,” katanya. (rsol/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top