22 Mei, Final Copa del Rey antara Barcelona Vs Sevilla – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

22 Mei, Final Copa del Rey antara Barcelona Vs Sevilla

FAJAR.CO.ID, VIGO – Sevilla mengikuti langkah Barcelona menuju final Copa del Rey. Tiket ke partai puncak digenggam Sevilla setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Celta Vigo pada laga kedua semifinal di Stadion Balaidos kemarin dini hari.

Meski hanya imbang, hasil itu sudah cukup bagi Sevilla yang menang 4-0 pada laga pertama. Total, tim asuhan entrenador Unay Emery itu menang agregat 6-2.

Gol Ever Banega dan Yevhen Konoplyanka pada menit ke-57 dan 87 membuat Sevilla berhasil memaksakan hasil seri. Sebelumnya, Celta Vigo unggul dulu lewat sepasang gol Iago Aspas pada menit ke-35 dan 55.

Emery mengaku lega tatkala pasukannya mampu mencetak dua gol balasan. Apalagi melihat rekor Celta yang sempat menaklukkan Barcelona dengan skor telak 4-1 di kompetisi Liga Primera.

”Mereka memiliki kemampuan untuk melaju ke final. Apalagi, pendukung mereka juga tak henti-hentinya memberikan semangat,” urai Emery dalam konferensi pers seperti dilansir AS.

Sama-sama menggunakan formasi 4-2-3-1, Celta sukses membuat Sevilla begitu kerepotan. Gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico terancam oleh delapan tendangan yang dilancarkan para pemain tuan rumah.

Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Steven N’Zonzi yang menggantikan Vicente Iborra pada menit ke-56, diusir oleh wasit Juan Martinez Munuera pada menit ke-92 karena mengantongi dua kartu kuning.

”Mereka mampu mengurung kami hingga kotak penalti,” jelas Emery. ”Jadi, aku lega kami bisa mengakhiri pertandingan ini dan lolos ke partai puncak,” sambungnya.

Final Copa del Rey digelar 22 Mei. Itu menjadi pertemuan kelima Sevilla kontra Barca di partai final semua ajang. Pada empat pertemuan sebelumnya, Sevilla hanya sekali menang. Yakni, pada Piala Super Eropa 2007. Selebihnya, mereka menjadi pecundang. (apu/ca)

loading...
Click to comment
To Top