Akan Ada Tersangka Baru Kasus Damayanti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Akan Ada Tersangka Baru Kasus Damayanti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mengembangkan penyidikan atas kasus dugaan suap yang telah menyeret anggota Komisi V DPR Damayanti Wisnu Putranti sebagai tersangkanya. Komisi antirasuah itu bahkan sudah mengisyaratkan akan ada tersangka baru dalam kasus suap terkait proyek pembangunan jalan raya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016 itu.

Juru Bicara KPK Yuyuk Andriati mengatakan, penyidik berencana melakukan gelar perkara (ekspose) kasus itu. “Kemungkinan minggu depan (ekspose), tapi nanti saya cek lagi perkembangannya,” katanya dalam keterangan pers di KPK, Jumat (12/2).

Dalam proses penyidikan, KPK telah memeriksa kolega-kolega Damayanti di Komisi V DPR. Antara lain Budi Suprianto, Fauzih H Amro, dan Andi Taufan Tiro.

Yuyuk menambahkan, pemeriksaan atas nama-nama itu tentu demi kepentingan penyidikan. “Pasti ditanyakan mengenai pengetahuan dia pernah dengar atau menyaksikan hal-hal tentang kasus karena menyeret DWP,” jelas Yuyuk.

Selain memeriksa anggota Komisi V DPR, KPK juga telah mencegah dua orang bepergian ke luar negeri. Yaitu, Budi Suprianto dan Komisaris PT Cahayamas Perkasa Soe Kok Seng alias A Seng.

Seperti diketahui, KPK menetapkan empat tersangka dalam perkara suap terkait proyek di Kementerian PUPR tahun anggaran 2016. Damayanti bersama dua stafnya, Dessy A Edwin dan Julia Prasetyarini disangka sebagai pihak penerima suap.

Sedangkan tersangka pemberi suapnya adalah Abdul Khoir selaku direktur PT Windu Tunggal Utama (WTU). Abdul diduga menyuap Damayanti sebesar SGD 99 ribu demi meloloskan anggaran proyek pembangunan jalan raya di Pulau Seram, Maluku.(put/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top