Bersama Akumandiri, Pieter Wattimena Siap Bantu Pelaku UMKM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Bersama Akumandiri, Pieter Wattimena Siap Bantu Pelaku UMKM

FAJAR.CO.ID, BANJAR – Assosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Akumandiri) terus berupaya melebarkan sayapnya untuk dapat membantu kesejahteraan para pelaku IUMKM di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajak orang-orang penting dan berkopetensi untuk bergabung bersama Akumandiri.

Salah satunya adalah Marsda (Purn) Pieter LD Wattimena yang diberikan kepercayaan oleh Akumandiri sebagai Dewan Penasehat Pusat. Pieter sendiri sangat berharap Akumandiri bisa dan mampu dalam mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmu sesuai dengan visi dan misi Akumandiri.

“Saya senang Akumandiri telah melakukan kegiatan yang riil seperti acara di Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran. Itu kegiatan rill.  Lakukan apa yang selama ini pemerintah tidak sampai kesitu,lakukan apa yang pelaku UMKM butuh, maka tangan kita siap untuk maju membantu,” jelas Pieter Wattimena.

Dengan menjabat sebagai Pengurus Dewan Penasehat Pusat Akumandiri, Pieter bertekad akan terus mensupport dan menjalankan amanah yang diberikan. “Karena (Akumandiri, red) bukan organisasi yang dipakai kepentingan pribadi atau politik. Tetapi mempunyai tujuan mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia. Di organisasi UMKM, saya hanya berada di Akumandiri, jadi keberadaan saya di assosiasi lain tidak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pieter Wattimena juga saat ini tengah menjabat sebagai Sekjen HDCI Pusat, Ketua Umum PRUI (Persatuan Rugby Union Indonesia) yang merupakan salah satu cabang olahraga nasional. Selain itu, Pieter Wattimena juga merupakan anggota KONI, KOI dan IRB (International Rugby Board) dan Asian Rugby Federation dan juga sebagai anggota Dewan Pembina SPSIF-LEM.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Akumandiri, Hermawati Setyorinni turut menyampaikan beberapa program-program rill yang tengah dilakukan oleh Akumandiri yakni pada 13-15 Februari Akumandiri akan menggelar Sosialisasi IUMKM Akumandiri, Bimtek bagi pengurus dan anggota Akumandiri.

“Kami juga akan melakukan peninjauan lokasi usaha anggota yang berada di kota Banjar. Dimana usaha para anggota terdiri dari pertanian, peternakan, perikanan,dan industri pakan,” jelas Rinni begitu ia disapa.

Selain itu, Akumandiri juga melakukan kegiatan-kegiatan amal. Salah satunya adalah memberikan bantuan obat-obatan dan layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia yang terkena musibah banjir dan lainnya. “Di Akumandiri Ketua bidang Kesehatan Dan Kesejahteraan Sosial, Pieter Tobias Pattiasina akan segera mempersiapkan untuk hal tersebut,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Akumandiri, Indra Wishnuntoro Soebroto menambahkan, pihaknya dalam hal ini Akumandiri tentunya sangat menyambut baik saran yang diberikan oleh Pieter Wattimena. Terkait dengan bantuan medis dan obat-obatan, Akumandiri akan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyalurkan bantuan.

“Tentunya dengan melakukan kordinasi  langsung di lokasi dengan para koordinator atau perwakilan-perwakilan yang langsung berada di titik lokasi bencana, sehingga apa yang diberikan akan tepat guna dan mengenai sasaran sesuai kebutuhannya saat itu,” tambahnya singkat. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top