Golkar Bergabung, PKB Yakin Kadernya Aman di Kabinet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Bergabung, PKB Yakin Kadernya Aman di Kabinet

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yakin tidak ada kadernya yang akan didepak dari kabinet jika terjadi reshuffle pascamasuknya Partai Golkar ke koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Muhaimin mengatakan, Presiden Jokowi akan selalu bersikap adil karena tahu mana partai yang berkeringat dan mana yang tidak.

“Pak Jokowi tahu persis selama ini yang keringatan siapa, yang tidak keringatan siapa,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini, seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Bagi Cak Imin, keputusan perombakan kabinet berada di tangan presiden dan PKB tidak akan mempengaruhi.

“Menteri urusan presiden, sama sekali tidak ada urusan dengan partai politik. Mau dapat menteri mau tidak, ya biasalah, wajar saja kalau ada yang masuk. Tapi sekali lagi presiden lebih tahu,” kata dia.

Sementara itu berkaitan dengan isu bubarnya Koalisi Merah Putih menyusul deklarasi dukungan PAN, Golkar dan PPP ke pemerintah, menurut Cak Imin pengelompokan partai sudah tidak relevan lagi.

“Sekarang KMP-KIH sudah tidak relevan lagi. Sekarang itu tinggal mendukung pemerintah apakah di kabinet atau di luar kabinet. Kita bersyukur dengan menguatnya dukungan partai politik stabilitas meningkat, makanya kita harus bersatu padu,” ujar dia.(dli/sam/jpnn)

Click to comment
To Top