Sanggupkah Ahok Membuat Tunduk Preman Daeng Azis Makassar di Kalijodoh? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Sanggupkah Ahok Membuat Tunduk Preman Daeng Azis Makassar di Kalijodoh?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA , Kalijodoh kembali tener, setelah sekian lama ditutupi, atau bahkan tidak ada yang tahu menahu terhadap kawasan “Hitam” tersebut. namun belakangan namanya mulai Muncul dan terkenal setelah adanya rencana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk menggusur tempat tersebut.

Rencana Ahok ini, Menyusul dengan terjadinya insiden kecelakaan lalulintas Pada Senin, 8 Februari, sekitar pukul 04:10 WIB, Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil merek Fortuner yang dikemudikan Riki Agung Prasetyo. Mobil menabrak sepeda motor di kilometer 15, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Kabarnya Riki rupanya baru saja menghabiskan malam di lokasi hiburan malam Kalijodo. Riki dan teman-temannya membeli 10 botol bir. Diduga kuat minuman beralkohol itu yang menyebabkan Riki hilang kendali atas mobilnya.

Kalijodo merupakan kawasan prostitusi dan perjudian yang sarat dengan kriminal, tak hanya itu, Kawasan ini juga terkenal dengan dua suku yang menuktkan, yakni Kelompok  Bugis Makassar yang Dipimpin oleh Daeng Aziz, dan Kelompok Mandar yang dipimpin oleh Jamal.

Jauh sebelumnya Dikreskrin Polda Metro Jaya Krisna Mukthi yang kini tengah menangani kasus Racun Kopi, telah meceritakan dalam bukunya yang berjudul “GEGER KALIJODO”, dalam buku tersebut dia banyak menceritakan sepak terjang kelompok Daeng Aziz, Menurutnya, Daeng Aziz merupakan kelompok Preman yang paling di takuti di kawasan tersebut.

Daeng aziz juga mempunyai banyak jaringan anak buah, yang banyak berasal dari Sulawesi. Mereka datang ke Ibu kota hendak mencari pekerjaan, namun sulitnya lapangan kerja, kurangnya skil yang mereka miliki, terpaksa mereka harus bergabung dengan kelompok ini.

Kelompok  Makassar ini juga sempat membuat kocar-kacir Pasuka FPI yang hendak melakukan razia di kawasan tersebut beberapa bulan lalu.

Dan saat ini kita telah menanti pembuktian ketegasan Ahok untuk menggusur wilaya tersebut. Sanggupkah ahok membuat tunduk Kelompok Daeng Azis Makassar? (Fajar.co.id/dal)

Baca juga : Jejak ‘Penguasa’ Kalijodo, Ada Daeng Aziz Kelompok Makassar 

To Top