Single Terbaru Beyonce ‘Serang’ Kulit Putih? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Single Terbaru Beyonce ‘Serang’ Kulit Putih?

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Baru-baru ini Beyonce resmi merilis single dan video klip terbarunya berjudul For­mation. Beberapa saat set­elah dirilis, diva ternama itu kini menuai kritikan lantaran video klipnya dinilai menghina aparat penegak hukum dan masyarakat ras kulit putih di Amerika Serikat.

Dalam video yang diunggah label musik Tidal di Youtube, Beyonce terlihat duduk di atas mobil polisi yang terendam air. Di salah satu adegan terlihat sebuah koran dengan head­line korban penindasan kulit hitam dan dinding bertuliskan: “Berhenti tembaki kami”.

Tak hanya itu, Beyonce juga menunjukkan kebanggaannya menjadi seorang berkulit hitam dengan mendaulat orang kulit hitam menjadi model video klipnya. Hal itu pun menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan.

Menanggapi kontroversi tersebut, Beyonce justru senang karena kritiknya tersampaikan. “Aku ingin orang-orang bang­ga atas dirinya dan mencintai dirinya apa adanya,” kata is­tri rapper Jay-Z tersebut.

Kritik pun berlanjut setelah ia menunjukkan penampi­lan spektakulernya saat jeda pertandingan football Super Bowl, akhir pekan lalu. Ia mendapatkan kritikan dari be­kas Walikota New York, Rudy Giuliani, karena dianggap menghina penegak hukum.

Rudy mengatakan, pe­nampilannya di Super Bowl saat lagu Formation dengan para penari berkostum black panther merupakan hal yang konyol. Black panther sering digunakan sebagai simbol per­lawanan warga kulit hitam.

“Ini pertandingan football, bukan ajang hiburan menyanyi ala Hollywood di Los Angeles. Saya pikir dia keterlaluan. Ia memanfaatkan acara tersebut untuk menyerang polisi yang melindungi kita. Jika memang salah, akan kita perbaiki ber­sama. Hormatilah mereka yang telah mengorbankan nyawan­ya,” kata Giuliani.(rmol)

Click to comment
To Top