Sunderland vs Man United : Tiga Poin Harga Mati! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sunderland vs Man United : Tiga Poin Harga Mati!

FAJAR.CO.ID, SUNDERLAND – Gelandang Manchester United Michael Carrick menyanjung Anthony Martial sebagaimana timnya bersiap melawan Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-26 di Stadium of Light, Sabtu (13/2) malam WIB.

Martiac telah mengemas satu gol dan tiga assistsdari tiga penampilan terakhirnya di semua kompetisi, dengan ia berperan besar dari sektor kiri penyerangan.

Carrick sangat terkesan dengan Martial, yang tentu akan menjadi andalan United di markas The Black Cats, selagi timnya terus berusaha menjaga mimpi finis di posisi empat besar.

Tim arahan Louis van Gaal untuk saat ini tertinggal enam poin di belakang tim peringkat empat Manchester City dengan 13 laga tersisa, namun mereka baru kalah sekali dari tujuh laga liga terakhirnya jelang pertemuan ini.

“Performanya (Martial) sangat bagus. Dia melakukan itu seolah-olah tanpa usaha. Itu terasa seperti dia tidak benar-benar berlari namun bisa melesat dua atau tiga yard untuk melewati pemain. Kalian pastinya tidak ingin melawan dia satu lawan satu di dalam kotak penalti karena dia bisa melewatimu dan menjauh! Dia sangat efektif buat kita di beberapa pertandingan terakhir. Kemampuan yang dia miliki sangat besar. Potensinya jelas ada di sana. Mudah untuk melupakan usianya dan bagaimana sepakbola yang ia mainkan. Untuk memberikan dampak di tahapan ini, dengan ekspektasi padanya dan cara dia menangani itu, dia sudah luar biasa.” demikian Carrick kepada laman resmi United.

Adnan Januzaj (hamstring) dan Guillermo Varela (knock) keduanya mengalami cedera saat membela tim U-21 pada awal pekan, yang mana menambah panjang daftar cedera tim Setan Merah. Namun kabar baiknya adalah Phil Jones (engkel) telah kembali bermain selama 60 menit di pertandingan tersebut.

Sunderland juga tidak akan memiliki seluruh pemain terbaiknya, dengan Adam Johnson kini tidak tersedia setelah dipecat pada Kamis kemarin.

Manajer Sam Allardyce juga mengonfirmasi bahwa Younes Kaboul (engkel), Sebastian Larsson (lutut), Jeremain Lens (hernia) dan Duncan Watmore (engkel) tidak bisa bermain. Billy Jones (panggul) diragukan, namun Fabio Borini dimungkinkan kembali setelah sembuh dari sakit.

Sunderland tidak lagi menang melawan United di Stadium of Light untuk 13 pertandingan terakhir di Liga Primer, namun mereka berpotensi memutus laju tersebut dengan Big Sam merasa percaya diri setelah timnya menahan imbang 2-2 Liverpool di Anfield.

Big Sam mengatakan adalah keharusan untuk mulai memenangkan beberapa pertandingan ke depan dan kemudian, seperti biasa, jika tidak sanggup,paling tidak bisa mencuri poin (imbang).

“Mari coba bermain baik seperti saat melawan Manchester City [di mana timnya kalah 1-0] dan melihat apakah kita bisa mendulang poin penuh. Jika kami bisa menampilkan performa serupa melawan City, kita akan memberi mereka (United) sebuah perlawanan yang  agus.“Namun saya ingin katakan kepada pemain ‘untuk memastikan kalian mendapatkan hasil jika kalian memberikan performa seperti itu’. Lebih dari sebelumnya, hidup kami sekarang adalah meraih hasil ketimbang performa. Saya pikir kita akan bertarung sampai akhir musim. Itu tidak diragukan lagi atas dasar jumlah poin yang harus kami kejar dan jumlah laga tersisa,” ujarnya.

loading...
Click to comment
To Top