Astaga!! Pernikahan Lesbian Disini Siap Dilangsungkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Astaga!! Pernikahan Lesbian Disini Siap Dilangsungkan

FAJAR.CO.ID, PADANG – Sehari menjelang pernikahan pasangan lesbian di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kantor Urusan Agama (KUA) dilanda kegalauan. Sebab, pasangan lesbian itu memenuhi syarat untuk dinikahkan.

Bahkan, KUA Pauh sudah melakukan screenning (sidang) pada Selasa (9/2) lalu. Di dalam dokumen pernikahan, calon pengantin itu tercatat sebagai pria dan wanita. Hal itu didasarkan pada dokumen kependudukan yang diterima dari pemerintah kelurahan.

Selain itu, KUA Pauh mengaku belum menerima surat permintaan penangguhan pernikahan dari Pemerintah Kelurahan Jati. Padahal, pasangan DMDI dan MMP (pasangan lesbian) akan melangsungkan pernikahan di Hari Valentine, tepatnya pada Minggu (14/2) besok.

”Hingga hingga saat ini belum ada kabar penangguhan (pernikahan) yang dilayangkan kepada kami. Kalau memang benar isu tersebut, tentunya harus dilengkapi dengan bukti. Sehingga bukan hanya isu,” ujar Kepala KUA Pauh, Rusjdisjah.

Dikatakan Rusjdisjah, pernikahan tersebut akan dilakukan pada Minggu (14/2). Semua persyaratan pernikahan sudah lengkap.

”Sejauh ini persyaratan yang mereka ajukan lengkap secara administrasi. Buktinya dari kelurahan, kecamatan dan KUA Padang Timur menindaklanjuti permohonan mereka. Kita masih menunggu kelanjutan dari pihak terkait jika memang akan ada pembatalan,” tandas Rusjdisjah. (one/pojoksatu)


loading...
Click to comment
To Top