Messi Patahkan Kutukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Messi Patahkan Kutukan

FAJAR.CO.ID, BARCELONA – Lima kali meraih Ballon d’Or, tujuh trofi La Liga, serta empat kali mengangkat piala Liga Champions menjadi pencapaian Lionel Messi selama 12 musim kariernya di Barcelona.

Namun, dari semua gelar prestisius itu, nyatanya dia belum mendapat penghargaan basic di kompetisi lokal; Pemain Terbaik Bulanan La Liga. Rivalnya di liga, Cristiano Ronaldo saja, sudah menerima dua kali. Yaitu masing-masing November 2013, serta Mei 2015.

Nah, Jumat kemarin (12/2), momen ”bersejarah” itu akhirnya menjadi milik Messi di mana dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik La Liga Januari.

Messi pun menjadi pemain kedua di Barcelona setelah Neymar yang mendapatkannya pada November 2015, serta pemain Argentina kedua setelah bomber Atletico Madrid Luciano Vietto periode Desember 2014.

Dalam penghargaan yang pertama kali diadakan pada September 2013 itu, salah satu pertimbangan tim voter adalah performa menawan Messi sepanjang Januari.

Total, pemain 28 tahun tersebut mencetak enam gol. Termasuk hattrick-nya ke gawang Granada ketika Barcelona menang dengan skor 4-0, 9 Januari lalu.

Sementara tiga gol sisanya ditorehkan ke gawang Athletic Bilbao (17/1), Malaga (23/1), dan Atletico Madrid (30/1).

“Penampilan konsisten Messi menjadi pengingat betapa krusilanya dia dalam komposisi tim Luis Enrique musim ini. Kapten timnas Argentina itu menjadi salah satu trio mematikan di La Liga bersama Luis Suarez dan Neymar,” demikian pernyataan Barcelona dalam situs resminya.

Selain Messi, entrenador Sevilla, Unai Emery, juga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Januari. Emery membawa Sevilla mengoleksi 11 dari 18 poin yang tersedia berkat tiga kemenangan dan dua kali seri dalam enam pertandingan di Januari. (apu/jos/jpnn)

Click to comment
To Top