Oknum Pegawai Bank Swasta di Sidrap Terlibat Penipuan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Oknum Pegawai Bank Swasta di Sidrap Terlibat Penipuan

FAJAR.CO.ID,  SIDRAP – Oknum pegawai bank swasta di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabri, diduga kuat terlibat dalam aksi penipuan secara online.

Oknum pegawai tersebut terindikasi bekerja sama dengan komplotan passobis (istilah aksi pelaku judi online) untuk melakukan tindakan pencucian uang. Hal tersebut terungkap berawal dari penangkapan terhadap sejumlah pelaku penipuan online yang dibekuk di Desa Mojong, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, inisial SB, AM, RS, DM, AS, SA dan RS, nama Sabri terseret.

Sabri, yang ditangkap oleh Intelkam Kepolisian Resort (Polres) Sidrap mengakui keterlibatannya. Sabri, menuturkan, dalam setiap transaksi uang hasil sobis dirinya mendapatkan 2 persen dari total dana yang masuk melalui rekening pelaku.

“Setiap transaksi hasil sobis yang masuk saya yang urus. Cuma 2 persen untuk jasa yang saya berikan,”tuturnya.

Ia berdalih, selama ini bekerja hanya sebagai karyawan outsourcing di salah satu bank swasta tersebut dan baru empat bulan bekerja di perusahaan perbankan.

“Setiap transaksi di rekening tempat dikirim uang hasil penipuan, saya bertugas memindahkan ke rekening pribadi milik passobisnya,”akunya.

Kapolres Sidrap AKBP Anggi Naufal Siregar menjelaskan, pihaknya akan memanggil pimpinan cabang bank yang bekerjasama dengan passobis ini.

“Kita akan panggil pihak bank yang ditempati pelaku bekerja. Tentu, demi kepentingan pemeriksaan dan memgetahui aliran dana hasil sobis di transfer kemana saja,”katanya.

Mantan Kasubdit Regiden Polda Sulselbar ini menjelaskan, jika omzet passobis yang dibekuk ini mencapai miliaran rupiah.”Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, omzetnya miliaran karena dari transaksi bulan lalu saja di rekening pelaku mencapai Rp900 juta,”ungkap Anggi. (haerul amran/pojoksulsel)

Click to comment
To Top