Tau Ada Pernikahan Sejenis, Lurah Disini Langsung Terjunkan Anak Buah untuk Investigasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Tau Ada Pernikahan Sejenis, Lurah Disini Langsung Terjunkan Anak Buah untuk Investigasi

FAJAR.CO.ID, PADANG – Pemerintah Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Sumatera Barat (Sumbar) langsung bereaksi saat mendengar kabar warganya hendak melangsungkan pernikahan sejenis.

Lurah Jati, Yuharman, menjelaskan secara administrasi tidak ada permasalahan dengan calon pengantin, DMDI dan MMP (pasangan lesbian).

”Di dalam Kartu Keluarga (KK) dan KTP, DMDI tercatat sebagai pria. Dan ingin menikahi seorang gadis. Tanda tangan RT, orang tua dan mamak lengkap. Sehingga, kami dari kelurahan meng-ACC surat ini ke KUA Padang Timur,” jelas Yuharman.

Namun, karena isu semakin hangat bahwa DMDI adalah seorang wanita bukan pria, maka pihak kelurahan pun melakukan investigasi.

”Kami tak ingin kecolongan. Petugas kelurahan telah melakukan investigasi,” tambah Yuharman, seperti dikutif dari POSMETRO (grup fajar.co.id), Sabtu (13/2/2016).

Hasilnya, kata Yuharman, rapor dan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) tercatat DMDI dari SMP Adabiah. Ada kesamaan data antara DMDI dan Annisa, baik tanggal lahir, nama orang tua, maupun tanggal lahir orang tua.

”Hanya nama saja yang berbeda. Di rapor dan STTB bernama Annisa, sedangkan yang kami terima sekarang berinisial DMDI. Karena itu, kami langsung membuat surat penangguhan kepada KUA Padang Timur agar pernikahan ini ditunda. Karena jelas menyalahi aturan, ada pemalsuan data sepertinya,” tutur Yuharman. (one/pojoksatu)


To Top