Wacana Penggusuran Kalijodo, Daeng Aziz Protes Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Wacana Penggusuran Kalijodo, Daeng Aziz Protes Ahok

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA –  Upaya Penertiban kalijodo yang diwacanakan oleh gubernur Basuki Tjahaja Purnama, mambuat Daeng Aziz Angkat bicara. menurut pria yang berkuasa di wilaya “hitam”  itu, ada ribuan warga yang bergantung hidup pada lokasasi tersebut, sehingga apapun yang mereka lakukan bisa berujung pada pelanggaran hukum.

‎”Ujung-ujungnya, apapun akan mereka lakukan untuk mendapatkan uang. Termasuk melakukan pelanggaran hukum,” ujar Daeng Aziz, Sabtu (13/2)‎.

Daeng Aziz mengatakan, penggusuran itu otomatis membuat warga Kalijodo juga kehilangan mata pencariannya. Sementara itu, penguasa Kalijodo lainnya, H. Suryana mengatakan, sejak puluhan tahun lalu tokoh masyarakat dan warga selalu bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan itu. Di lokalisasi itu, ujarnya, banyak orang yang mencari rezeki menjadi tukang parkir, pedagang kaki lima, penjual makanan, minuman, ‎hingga ojek.

“Kalaupun ada satu dua gesekan atau kejadian lainnya, Itu semua justru terjadi di luar kawasan ini. Termasuk kejadian kecelakaan Fortuner beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Suryana juga menjamin, tokoh masyarakat dan warga di tempatnya siap bekerja sama dengan aparat kepolisian dan satpol pp dalam mewujudkan itu.

“Tapi sekali lagi, tidak dengan membongkar atau menertibkan penghuninya. Kami yakin masih ada jalan lain yang lebih manusiawi dan tidak merugikan warga Kalijodo,” pungkasnya. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top