Awalnya dari Penjual Roti Keliling, Kini Ibu Dua Anak Jadi Model Paling Kaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Awalnya dari Penjual Roti Keliling, Kini Ibu Dua Anak Jadi Model Paling Kaya

LAGOS – Keberuntungan bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja. Hal itulah yang terjadi pada kehidupan Jumoke Orisaguna. Ibu dua anak itu semula hanyalah penjual roti keliling. Namun, karena tak sengaja lewat di area pemotretan artis Inggris Tinie Tempah dan ikut difoto, nasib Orisaguna langsung berubah drastis. Kini dia kebanjiran order sebagai seorang model.

Kisah Orisaguna berawal dari kunjungan raper Inggris Tinie Tempah ke Nigeria untuk menjenguk kedua orang tuanya beberapa minggu lalu. Di negeri Afrika Barat itu, Tempah menyempatkan diri untuk mengambil foto-foto bersama fotografer TY Bello. Nah, saat itulah Orisaguna yang tengah menjual roti kebetulan lewat. Bisa dibilang, awalnya dia adalah photobomb pada sesi pemotretan Tempah. Saat itu Orisaguna kebingungan.

”Beberapa orang menyuruhnya berjalan cepat dari lokasi, yang lain memintanya untuk diam di tempat. Dia jadi bingung. Saya lantas bertanya kepadanya apakah boleh mengambil fotonya dan dia bilang ya,” terang TY Bello.

Bello pun mengambil satu foto Orisaguna bersama Tempah. Tidak disangka, hasil pemotretan tersebut sangat bagus dan terlihat natural. Orisaguna yang membawa puluhan roti tawar dalam plastik di atas kepala tampak anggun dengan baju merah yang dikenakan. Padahal, awalnya Bello tak yakin hasil sekali jepret tersebut bakal bagus. Dia akhirnya mengunggah foto itu di akun Instagram miliknya.

”Ketika foto tersebut diunggah ke media sosial untuk kali pertama, semua berpikir bahwa dia seorang model,” terang Bello. Tak ada yang percaya bahwa saat itu Orisaguna sekadar lewat dan difoto sekali. Foto tersebut menjadi viral di dunia maya.

Menurut Bello, Orisaguna seharusnya memang menjadi seorang model. Dia bahkan tak berkeberatan menulis portofolio Orisaguna jika perempuan itu benar-benar ingin terjun di dunia modeling. Dari sinilah pencarian terhadap sosok Orisaguna dimulai. Bello sebelumnya memang tak pernah menanyakan nama maupun tempat tinggal Orisaguna. Sebab, saat itu dia hanya iseng memotret Orisaguna.

Orisaguna akhirnya ditemukan. Dia kini telah menandatangani kontrak dengan agensi Few Models dan dalam waktu dekat wajahnya akan menghiasi billboard di berbagai pelosok Nigeria. ”Saya tidak pernah menyangka ini akan terjadi kepada saya,” ujar Orisaguna. Dia menceritakan bahwa teman-temannya melihat wajahnya di televisi. Orang tuanya bahkan tak percaya bahwa anak mereka bisa menjadi begitu sukses.

Sebelum berprofesi sebagai model, Orisaguna adalah perempuan biasa dari Negara Bagian Osun, Nigeria. Dia meninggalkan suami dan dua anaknya untuk mencari nafkah dengan berjualan roti di Lagos. Perempuan yang dulu berprofesi sebagai penata rambut itu bekerja mulai pukul 14.30 hingga 23.00. Setiap hari dia hanya menghasilkan kurang dari USD 20 (Rp 270 ribu) dengan keuntungan sekitar USD 1 (Rp 13.500).

Kini, selain menjadi model, Orisaguna mendapatkan beasiswa untuk menyelesaikan pendidikan. Salah satu bank di Nigeria bahkan menawarkan diri untuk membiayai sekolah dua anaknya sampai jenjang universitas. Keduanya berusia 5 dan 1 tahun. Karir modeling Orisaguna dimulai dengan pemotretan untuk majalah Thisday Style. Dalam salah satu sesi, dia berfoto bersama anak keduanya. (CNN/New York Post/sha/c11/ami/flo/jpnn)

 

 

loading...
Click to comment
To Top