Curanmor di Luwu Timur, Dibekuk Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Curanmor di Luwu Timur, Dibekuk Polisi

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR,  – Pelaku Curanmor dan Penadahnya berhasil dibekuk oleh Satuan kepolisian Polres Luwu Timur pada sabtu (13/2) pekan lalu, di desa IV tawakua, kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

Kepada wartawan, Kapolres Luwu timur, AKBP Mokhammad Alfian Hidayat membenarkan ditangkapnya pelaku dan penadahnya.

“Benar, pihak Kepolisan menciduk dua pelaku curanmor Imam Santoso alias Ribut (30), alamat desa Lakawali kecamatan Malili, dan Arif (44) alamat Desa Tawakau kecamatan Angkona. Sedangkan Pujo Untung alias Pujo (21) Alamat desa Lamaeto Angkona, Agus Pramono (34) alamat Desa Solo Angkona dikenal sebagai penadah hasil curian,” ungkap Alfian Senin (15/2).

Penangkapan pelaku dan penadah ini, kata Alfian, atas laporan masyarakat atas nama Sutikno pada tanggal 20 Januari lalu yang diterima oleh Kepolisan. “Dari laporan tersebut, pihak Kepolisian melakukan pencarian pelaku dan penadah sehingga kami berhasil melakukan penangkapan,” kata Alfian.

Kapolres Lutim ini menjelaskan, dari hasil interogasi terungkap jika tersangka Imam Santoso alias Ribut dan Pujo Untung mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor Suzuki Shogun di Desa Tawakua. Motor curian itu lalu dijual kepada Agus Pramono dengan harga Rp 2 juta.

Sedangkan tersangka lainnya, Arif, juga mengakui telah melakukan aksi pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter yang belakangan diketahui milik Suparman Saleh. Motor itu juga telah dijual kepada Pujo Untung dengan harga senilai Rp 2,5 juta.

“Selain menangkap para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Shogun dengan nomor rangka MH8BF45DA7-01675, sementara nomor mesin pada motor tersebut telah terhapus sehingga tak terbaca.

Untuk sementara, pelaku curanmor akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. Sedangkan penadah dikenakan pasal 480 KUHP tentang penadahan dengan ancaman empat tahun penjara. (rakyatsulsel/fajar.co.id)

Click to comment
To Top