Dirujuk ke RSCM, Dokter Katakan Kejiwaan Jessica Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dirujuk ke RSCM, Dokter Katakan Kejiwaan Jessica Begini

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tersangka pembunuhan berencana, Jessica Kumala Wongso (27), menjalani pemeriksaan di Departemen Ilmu Kesehatan Jiwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Minggu (14/2). Sudah 4 hari, sejak Kamis (11/2), Jessica diperiksa kejiwaannya oleh psikiatri.

‎Namun, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan, pemeriksaan Jessica bukan terkait masalah gangguan jiwa. Menurut dia, pemeriksaan tersebut untuk mengetahui bagaimana sikap Jessica terkait keterangan yang diberikan kepada penyidik.

“‎Jadi Jessica itu dirujuk ke RSCM bukan kapasitas dia mengalami gangguan kejiwaan. Hanya untuk mengetahui terkait dengan keterangan-keterangan (yang diberikannya) itu konsisten apa tidak,” terangnya, saat dihubungi. Minggu (14/2).

Meski begitu, Musyafak enggan berkomentar saat ditanya perihal hasil pemeriksaan yang dijalani Jessica. “Itu tidak bisa saya sampaikan,” sambungnya.

Musyafak juga tidak mengetahui kapan Jessica selesai diperiksa. Dia hanya menjawab, pemeriksaan bergantung pada kebutuhan pihak rumah sakit. “Tergantung psikiaternya. Di sana yang melakukan pemeriksaan psikiatri RSCM,” paparnya.

Namun demikian, menurut Musyafak, pemeriksaan ini merupakan bahan penyidikan. Apapun hasil yang diberikan tim psikiatri, kata Musyafak, akan menjadi alat bukti di persidangan kelak. “‎Pasti arahnya ke sana, untuk memperkuat alat bukti,” tandasnya. (mg4/jpnn)

 

 

Click to comment
To Top