Jaringan Luas Akumandiri Tak Diragukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Jaringan Luas Akumandiri Tak Diragukan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Assosiasi IUMKM Indonesia (AKUMANDIRI) makin melebarkan sayapnya. Dengan visi dan misi yang jelas, Akumandiri bertekad untuk membantu program-program pemerintah dengan menata hubungan antara Pemerintah dengan para pelaku industry, usaha mikro, kecil dan menengah.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla, Okferiadi Rasyid saat mewakili Jusuf Kalla menerima sertifikat kehormatan sebagai Dewan Kehormatan Pelindung Pusat Akumandiri. Okferiadi menilai dengan jaringan yang luas yang dimiliki oleh Akumandiri dapat menjadikan UMKM sebagai variable signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia ditengah persaingan yang semakin ketat.

“Saya terima juga Sertifikat Kehormatan kepada Bapak Jusuf Kalla dan insya Allah akan kami letakkan dikantor Wapres dan silahkan segera untuk audiensi dengan Bapak Jusuf Kalla untuk bisa silaturami, melaporkan visi misi dan memberikan masukan dari Akumandiri dengan program dan masalah  riil yang terjadi dilapangan,” kata Okferiadi dalam sambutannya.

Selain itu, TB Dedy S Gumelar yang merupakan politikus PDI Perjuangan yang juga mantan anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian dan kebudayaan dalam kesempatan itu juga menerima sertifikat kehormatan sebagai Dewan Pembina Pusat Akumandiri.

Menurut Dedy, kehadiran assosiasi harus bisa memberikan peran nyata yang langsung dapat berdampak terhadap para anggotanya. Dia pun mencontohkan, seperti melalui assosiasi para petani sudah bisa mengekspor hasil taninya, karena assosiasi juga memiliki perwakilan diluar negeri. “Dengan demikian, para petani bisa memperindah tampilan packaging dari pada produk-produk makanan ataupun lainnya menjadi semakin menarik dan dapat bersaing dengan industry besar yang tentunya didahului dengan berbagai program-program pelatihan yang diberikan oleh assosiasi,” kata Dedy yang dua tahun lalu juga ditunjuk sebagai Duta Koperasi.

Sertifikat kehormatan Dewan Penasehat Pusat Akumandiri juga diberikan kepada Pokja Setnas MEA Bidang KUKM Kemenkop dan UKM, Pariaman Sinaga. Pria yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga ini melihat ada keseriusan yang diperlihatkan Akumandiri dalam menjalankan visi misinya dalam mensejahterakan para pelaku IUMKM.

[NEXT-FAJAR]

“Akumandiri ini betul-betul serius dalam menjalankan visi misi nya. Bukan hanya sebagai wadah perkumpulan saja, tapi sudah memiliki legalitas yang nyata. Juga sudah langsung bergerak mengunjungi wilayah atau daerah untuk melakukan maping terhadap permasalahan-permasalahan yang pernah terjadi dan langsung melakukan kerja sama dengan beberapa asosiasi lain nya,” kata Pariaman yang juga mengaku siap membantu dengan sepenuhnya mengikuti kunjungan-kunjungan assosiasi kedaerah-daerah dalam memberikan sosialisasi yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum Akumandiri, Hermawati Setyorinny menjelaskan, dalam rangka menjalankan visi misi Akumandiri tentunya membutuhkan kerjasama dan gotongroyong dari berbagai pihak. Dengan para tokoh-tokoh terbaik yang memiliki kemampuan dan pengalaman yang tentunya dapat sangat membantu dalam terwujudnya ekonomi mandiri bagi pelaku UMKM.

“Ruh gotong royong yang harus kita tumbuhkan lagi untuk memajukan UMKM di Indonesia yang menjadi garda depan ekonomi kita. Dan ucapan beribu terima kasih atas kesediaan para tokoh sebagai Dewan Kehormatan Pelindung Pusat dan sebagai Dewan Kehormatan Penasehat Pusat, juga Dewan Kehormatan  Pembina Pusat di Akumandiri,” singkat wanita yang akrab disapa Rinny.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir, Miing yang langsung mengajak pakar branding Indonesia dalam hal ini Subiyakto untuk turut serta membantu Assosiasi Akumandiri. Selain itu dari Ketua Umum Akumandiri didampingi oleh Wakil Ketua Umum Akumandiri Indra Wishnuntoro, Ketua Bidang Pelaksana Program Nasional Akumandiri Agung Anggoro Putro dan Ketua II Bidang Kelautan dan Perikanan Adityo Nugroho. (hrm/rls)

 

loading...
Click to comment
To Top