Kabar Gmbira Untuk PNS, Selain Gaji ke 13 Ada juga Gaji ke 14, Ini Waktu Pencairannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kabar Gmbira Untuk PNS, Selain Gaji ke 13 Ada juga Gaji ke 14, Ini Waktu Pencairannya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —Tahun ini rencananya selain Gaji ke 13, ada juga gaji ke 14 bagi Pegawai Negeri Sipil, Hal ini tentunya membuat gembira bagi para pengabdi negera ini, meskipun belum dikeluarkan soal waktu yang pas untuk diberikan.

Namun Gubernur Sulsel, telah mengalokasikan anggaran tersebut. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, gaji ke-14 merupakan perhatian pemerintah terhadap PNS. “Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” harap Syahrul, Senin 15 Februari.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Agustinus Appang menyebutkan, pihaknya mengalokasikan Rp44 miliar lebih khusus untuk gaji ke-14. Alokasi tersebut sesuai anggaran pembayaran gaji PNS Pemprov Sulsel setiap bulannya.

“Ini kebijakan presiden langsung. Nominal yang diberikan itu sesuai gaji yang didapat setiap PNS dalam satu bulan,” ujar Agustinus

Dalam perencanaan tahun ini, total alokasi gaji PNS lingkup pemprov sebesar Rp639,09 miliar. Di dalamnya sudah termasuk gaji ke-13 dan ke-14.

Kabid Pembiayaan BPKD Sulsel, Kaharuddin Azis menambahkan, khusus untuk haji ke-13, setiap tahun biasanya dibayar pada Juli. Sementara itu, untuk gaji ke-14 sejauh ini belum diketahui kapan dibayarkan.

“Tapi namanya kan gaji ke-14, artinya dibayar agak belakang. Tetapi untuk waktu pastinya, kami masih menunggu petunjuk teknis dari pusat,” pungkasnya. (Yusriadi)

loading...
Click to comment
To Top