Massa Dikerahkan Saksikan Pelantikan Bupati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Massa Dikerahkan Saksikan Pelantikan Bupati

FAJAR.CO.ID, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga bakal memboyong 200 warga untuk menyaksikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, H Tasdi SH MM dan Syah Hayuning Pratiwi (Tasdi-Tiwi) di Semarang, Rabu (17/2) besok.

Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekda Purbalingga Drs Kodadiyanto, akhir pekan lalu. Dia mengakatan, jumlah warga yang dibawa ke Semarang, untuk menyaksikan pelantikan di Simpang Lima Semarang itu sesuai dengan kuota yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Rinciannya, 100 orang diberikan kepada masyarakat umum. Sedangkan sisanya diberikan kepada pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga dan DPRD Purbalingga, serta Muspida Plus,” jelasnya, Sabtu (13/2).

Untuk undangan dari masyarakat umum, menurutnya diserahkan sepenuhnya kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Sedangkan, untuk undangan untuk pejabat di lingkungan Pemkab Purbalingga dan DPRD Purbalingga, serta Muspida Plus, menjadi urusan Pemkab.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radarmas, rencananya akan ada dua kloter pemberangkatan masyarakat Purbalingga, yang akan menyaksikan pelantikan Tasdi-Tiwi. Yakni, kloter pertama yang diberangkatkan sehari sebelum pelantikan, serta kloter kedua yang diberangkatkan pada hari H pelantikan.

Sedangkan, Tasdi-Tiwi direncanakan sudah berada di Semarang, dua hari sebelum pelantikan. Sebab, keduanya akan mengikuti persiapan pelantikan, mulai dari gladi kotor, hingga gladi bersih pelantikan.

Menanggapi persiapan terkait pelantikan, bupati terpilih Tasdi mengatakan tidak melakukan persiapan khusus. Setelah ditetapkan menjadi bupati dan wabup terpilih, dia bersama Tiwi banyak melakukan kegiatan turun ke masyarakat. “Ini kami lakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tutur Tasdi. (tya/dil/jpnn)

Click to comment
To Top