Masyarakat Miskin Bulukumba Bertambah 7 Ribu KK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Masyarakat Miskin Bulukumba Bertambah 7 Ribu KK

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba mendata adanya sebanyak 410.485 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTSPM). Artinya RTSPM di Bulukumba bertambah 7.000 kepala keluarga (KK).

Kasi Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Bulukumba, Syamsuar mengungkapkan data itu sesuai hasil pemuktahiran basis data terpadu (PBDT) 2015.

“BPS merekomendasikan sebanyak 410.485 warga untuk penerima manfaat. Kami tidak berwenang tentukan siapa yang miskin. Tugas kami hanya mendata dan mengirim data ke tim nasional percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K),” ujar Syamsuar, Senin 15 Februari.

Pemuktahiran data penerima manfaat bisa tepat sasaran. Data terakhir yang digunakan telah banyak mengalami perubahan. Misalnya, ekonomi yang meningkat, pindah domisili dan sebagainya.

Kabid Pemberdayaan, Kelembagaan Kesos, Dinas Sosial Tenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Bulukumba, Sri Isislegiawati mengaku masih menggunakan data BPS tahun 2013.

“Jumlahnya 43.476 KK tapi data itu dianggap tidak valid. Makanya kita validasi data dan kayaknya ada penambahan. Kurang tahu persisnya. Yang pasti sekitar 40 ribu,” katanya.(taq/FAJARONLINE)


 

 

 

loading...
Click to comment
To Top