Polisi Tangkap Calon Eksekutor Pelaku Teror – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Polisi Tangkap Calon Eksekutor Pelaku Teror

FAJAR.CO.ID, KARAWANG – Densus 88 bersama sekitar 100 personel Polda Jawa Barat mengamankan terduga teroris berinisial A di Perumahan Bumi Indah Pesona Mahkota Blok DA 36 No.36 RT 06 RW 17, Cikampek Barat, Karawang, Sabtu (13/2).

Dari penangkapan tersebut juga ditemukan sejumlah dokumen penting, buku-buku propaganda, paspor, busur, sangkur dan gasgun. Densus 88 melakukan penggerebekan dan penggeledahan di dua lokasi perumahan. Selain di perumahan Bumi Indah Pesona Mahkota, juga di sebuah rumah kontrakan Dusun Jatisari RT 01 RW 06, Cikampek Timur.

Sejak pukul 9.30 WIB, tim Densus 88 dibantu personel Polda Jabar dan Polres Karawang melakukan pengepungan di Perumahan Bumi Indah Pesona Mahkota. Usai melakukan penggeledahan, polisi mengamankan seorang berinisial A dan mengamankan sejumlah dokumen. Kemudian Densus 88 menyisir rumah kontrakan di Dusun Jatisari. Di lokasi tersebut, petugas mengamankan sejumlah dokumen dan sejumlah buku-buku.

Kapolres Karawang, AKBP AM Dicky mengatakan, Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris yang diduga akan kembali melakukan aksi teror terhadap anggota TNI dan Polri. Penggeledahan ini merupakan rangkaian dari peristiwa bom di Jakarta.

“Penangkapan ini merupakan pengembangan dari kasus bom Thamrin, di mana Jawa Barat, termasuk Karawang, menjadi lokasi kediaman para terduga teroris sebelum menjalankan aksinya,” katanya.

Menurut Dicky, penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan di Karawang saat ini merupakan rangkaian dari penggeledahan yang dilakukan Densus 88 di Sumedang dan Ciamis. Polisi sudah mengidentifikasi rencana serangan yang akan dilakukan teroris dengan sasaran utama anggota TNI dan Polri.

Polisi berhasil menggagalkan rencana teror dengan menangkap dan mengagalkan terduga pelaku teror. “Sudah ada 5 orang yang diamankan. Di antaranya calon eksekutor yang sudah disiapkan,” terangnya. (aef/din/adk/jpnn)

Click to comment
To Top