Wagub Sulsel Siap Penuhi Panggilan Kejati, Ada apa ya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Wagub Sulsel Siap Penuhi Panggilan Kejati, Ada apa ya..

FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang menyatakan kesiapannya memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) sebagai saksi kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel 2008 silam. Sebelumnya, Agus dikabarkan memiliki tugas dinas ke luar daerah sehingga batal memenuhi panggilan Kajati pada Selasa lalu.

“Insya Allah tinggal cocokkan waktu. Saya bilang sepanjang tidak mengganggu tugas-tugas. Tetapi, saya juga minta informasi apa-apa yang mau (dibahas). Ternyata APBD pokok 2008. Setelah itu APBD Perubahan 2008,” ujar Agus yang ditemui di kantornya belum lama ini.

Walaupun kasus ini terjadi sembilan tahun yang lalu, Agus berharap, data yang diberikan nantinya dapat mendukung pemeriksaan Kajati.

“Semoga informasi yang diharapkan, saya bisa perlihatkan semua. Saya juga sudah siapkan berkasnya. Mungkin tinggal melengkapi saja,” ungkapnya.

Agus mengatakan, komunikasi dirinya dengan pihak Kajati tetap terjalin setiap saat. “Kalau ada waktu, lalu mereka (Kajati) juga siap, saya bisa datang. Saya rasa tidak ada masalah. Sebenarnya teman-teman yang lalu juga sudah pernah diperiksa dan dimintai kebenaran. Jadi, kita siap saja,” pungkasnya.

Diketahui, selain Wagub, ketua DPRD Sulsel Muh Roem pun bakal dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus yang merugikan keuangan negara senilai Rp 8,8 miliar ini. (rakyatsulsel.com)

loading...
Click to comment
To Top