Waspada! Penipuan dari Oknum yang Mengatakan Dirinya dari PLN, Seperti Ini Modusnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Waspada! Penipuan dari Oknum yang Mengatakan Dirinya dari PLN, Seperti Ini Modusnya

FAJAR.CO.ID, PAREPARE —  Aksi Penipuan oleh dua Orang Tak dikenal yang berpura-pura sebagai Pegawai PLN telah  menipu Puluhan warga Parepare. dengan modus memasang Box Pelindung di alat pembatas dan pengukur (APP) listrik, para korban diminta membayar seharga 100 ribu rupiah.

“Adakah juga pegawainya PLN datang dirumah ta pasang box, tolong infonya karena dirumah mereka pasang box dan dibayar Rp100 ribu,” kata seorang pelanggan PLN di Parepare, Alif.

Keluhan serupa datang dari sejumlah pelanggan lain, mereka mengaku dipaksa membayar Rp100 ribu untuk box yang disebut bisa menangkal petir dan gangguan kelistrikan tersebut. “Iya ada juga datang ke rumah tempo hari, tapi saya bilang saya orang PLN ji juga, dia langsung kabur,” imbuh pelanggan lainnya, Saharuddin.

Hal ini ternyata tidak hanya terjadi di Parepare, melainkan di daerah lain seperti Makassar dan Pangkep. Seorang pelanggan lain, Jumriyani mengakui hal itu. “Modus penipuan itu, pernah jugua datang ke rumah di Pangkep, padahal tidak wajib ji pasang box begitu,” bebernya.

Pendapat lain disampaikan Hendra, menurutnya hal itu bukan penipuan karena memang menjual barang yakni box pelindung APP. “Beda kalau kita bayar terus janji ji lalu hilang, itu baru penipuan,” katanya. (M Haris Syah/fajaronline.com)

loading...
Click to comment
To Top