Yorrys Raweyai: Jokowi Bukan Kader Tidak Mungkin Pimpin Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Yorrys Raweyai: Jokowi Bukan Kader Tidak Mungkin Pimpin Golkar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai  membantah isu bahwa Presiden Jokowi akan didapuk menjadi ketua umum Partai Golkar. Jokowi menurutnya, tidak mungkin menjadi ketua umum Partai Golkar karena  Jokowi bukanlah  kader Partai Golkar, yang menjadi syarat untuk dapat memilih dan dipilih sebagai ketua umum dalam kongresnya mendatang.

“Kita akan memilih secara demokratis kader-kader Partai Golkar. Jokowi bukan kader Partai  Golkar sehingga tidak mungkin bisa dipilih menjadi ketua umum Partai Golkar. Jadi kalau Jokowi dikabarkan akan menjadi ketua umum Partai  Golkar, ini isu yang ngawur,” ujar Yorrys ketika dihubungi awak media, Senin (15/2).

Jokowi menurutnya, juga tidak mungkin menjadi ketua umum Partai Golkar karena adanya komitmen larangan rangkap jabatan di pemerintahan ini. Kalau ini dilakukan maka tentunya, Jokowi melanggar sendiri komitmen yang dibuatnya.

”Sebelumnya kita sudah menawarkan kepada Pak JK untuk menjadi semacam Plt ketum dalam masa rekonsiliasi ini, tapi Pak JK menolak, karena sudah ada komitmen dengan Pak Jokowi gak akan jadi ketum parpol,” tegasnya.

Lagipula saat ini permasalahan yang menjadi pemicu terjadinya  konflik di  Partai Golkar sudah selesai. Partai Golkar yang sempat melenceng dari ideologinya untuk berada dalam kekuasaan, kini sudah masuk dalam kekuasaan dan kembali menegakan ideologi Partai Golkar yang memang sejak awal didirikan untuk terus berada dalam kekuasaan.

“Untuk apa juga Jokowi mengambil alih Partai Golkar? Golkar sekarang sudah kembali ke ideologinya mendukung dan berada dalam pemerintahan. Ini gak mungkin lagi bisa dibelokkan. Konflik yang terjadi dan munculnya munas Ancol karena Golkar tidak melaksanakan ideologi partai untuk berkarya bersama pemerintah. Golkar gak boleh jadi oposisi. Lagian Pak Jokowi kan kader PDIP,” tandasnya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top