Besok, Tiga Bupati di Sultra Dilantik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Besok, Tiga Bupati di Sultra Dilantik

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tiga kabupaten di Sultra akan kedatangan pemimpin baru, besok (17/2). Bupati dan wakil bupati terpilih untuk Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Konawe Kepulauan, dan Buton Utara (Butur) akan dilantik oleh Gubernur Sultra, Nur Alam di Hall Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Pasangan Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur, Amrullah-Andi Lutfi, dan Abu Hasan-Ramadio akan mengucapkan sumpah dan janjinya sebagai bupati dan wakil bupati.

Pengukuhan tiga pasangan kepala daerah tersebut dilakukan sesuai surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Pelantikan dijadwalkan berlangsung pukul 10.00 Wita dengan peserta terbatas. Masing-masing daerah hanya mendapatkan jatah undangan untuk 200 orang yang meliputi DPRD, SKPD, tokoh masyarakat, dan unsur lainnya. Jatah untuk masyarakat umum sebanyak 100 undangan. Jika diakumulasi jatah tiga daerah ditambah 100 undangan untuk umum, maka total undangan yang hadir maksimal 700 orang.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setprov Sultra, Ali Akbar Bin La Ode Ibu mengatakan, SK pelantikan telah diterima pada tanggal 13 Februari 2016 untuk bupati dan wakil bupati terpilih di Koltim, Konkep, dan Butur. Atas dasar itu, pihaknya pun langsung mempersiapkan acara pelantikan 3 pasangan kepala daerah terpilih ini. Dalam rapat bersama tiga Pemda tersebut telah disepakati jadwal dan lokasi pelantikan. Gubernur Sultra, Nur Alam yang akan mengambil sumpah jabatan dalam pengukuhan tersebut.

“Hari ini, undangannya sudah disebar. Dengan kapasitas ruangan yang terbatas, jumlah perwakilan setiap kabupaten hanya sekitar 200 orang. Tambahan sekitar 100 tamu baik dari provinsi maupun umum. Terbatas undangannya karena kapasitas gedung hanya bisa menampung sekitar 700 orang,” ungkap Ali Akbar, kemarin (15/2). (mal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top