BPN Luwu Dianggap Kurang Meladeni Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BPN Luwu Dianggap Kurang Meladeni Warga

FAJAR.CO.ID, BELOPA – Puluhan warga di Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu mengeluhkan kinerja Kantor Badan Pertanahan (BPN) Luwu. Mereka menyayangkan pola kerja petugas di kantor tersebut.

Banyak berkas pengurusan surat surat tanah serta keperluan lain yang menyangkut pertanahan di wilayah ini tidak pernah diproses oleh petugas BPN Belopa.

Obe Hasrianto salah seorang warga Belopa yang sudah beberapa bulan terakhir tidak mendapat pelayanan di Kantor BPN Belopa. Menurut Daeng Obe, dirinya sudah sejak tahun 2015 lalu memasukkan berkas ke kantor ini. Namun hingga saat ini dirinya tidak mendapat pelayanan maksimal dari petugas BPN sendiri.

“sudah hampir setengah tahun ndik saya mengurus keperluan surat surat tanah saya, namun tidak pernah diproses dengan alasan Kepala BPN tidak pernah ditempat, menurut stafnya beliau di Makassar terus” tutur Daeng Obe.

Lebih lanjut, dirinya serta puluhan warga yang memiliki kepentingan dengan BPN Belopa sangat dirugikan dengan keadaan seperti ini.

“bagaimana caranya ndik kalau benar Kepala BPN Belopa di Makassar terus, berarti kami sangat dirugikan karena ulahnya. Boleh kita tanya Notaris disini ndik, tidak bisa diproses berkas kami karena kendala ada di BPN Belopa” kesal Obe.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Luwu ini medesak agar BPN Propinsi Sulawesi Selatan mencopot Kepala BPN Kabupaten Luwu Rahmat Agustam. Jika tidak digubris, persoalan ini akan dilaporkan ke Anggota DPR RI asal Luwu Raya Andi Luthfi Mutty yang tergabung dalam Komisi II bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, aparatur negara, kepemiluan dan agraria.(RAKYATSULSEL)

loading...
Click to comment
To Top