Datangi Mabes Polri, Warga Maros Minta Bupati Terpilih Ditahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Datangi Mabes Polri, Warga Maros Minta Bupati Terpilih Ditahan

FAJAR.CO.ID,  JAKARTA – Warga atas nama Pelopor Aksi untuk Pembaruan (Pekan), menggelar aksi unjuk rasa di halaman Mabes Polri Jakarta pada senin (15/2) kemarin. Dalam aksinya warga yang diikuti warga maros ini meminta untuk menahan Bupati Tepilih Kabupaten Maros, Hatta Rachman, atas kasus Korupsi lampu taman yang dilakukan pada 2011 silam.

Kordinator aksi Pelopor Aksi Untuk Pembaruan (pekan) 21, Amir Kadir mengatakan, aksi diikuti warga Maros yang tinggal di Jakarta. Dia meminta kepastian hukum bagi warga Kabupaten Maros atas Hatta Rachman. Menginga, Hatta akan dilantik kali ke-dua sebagai bupati pada 17 Februari.

“Kami ikuti kasus ini sejak 2011. Dan alhamdulillah Mabes Polri sudah menetapkan status tersangka kepada yang bersangkutan. Tinggal melakukan penahanan dan menyidangkannya. Kami dukung langkah tegas ini,” kata Amir dalam orasinya.

Dalam aksi itu, Pekan 21 juga menyerahkan secara simbolik keranda yang dibalut kain hitam sebagai pertanda harapan agar kasus ini tidak mandek.

Sebelumnya, Hatta Rachman berserta empat orang lainnya, terseret dugaan korupsi lampu taman senilai Rp 1,4 miliar. Namun, pada Desember 2015 lalu, Hatta terpilih untuk kedua kalinya sebagai bupati dalam pilkada serentak.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pun menyebut, kasus-kasus korupsi yang menyeret kepala daerah bakal dilanjutkan setelah pilkada serentak usai. “Proses hukum tetap berjalan, mau dilantik atau tidak bukan urusan kami,” katanya di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/2). (elf/JPG/fajar.co.id)

loading...
Click to comment
To Top