Ini Tiga Fakta Bir yang Perlu Anda Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Ini Tiga Fakta Bir yang Perlu Anda Ketahui

FAJAR.CO.ID – BIR yang terkadang memabukkan ternyata memiliki khasiat kesehatan yang cukup banyak. Namun batasan minum bir yang disarankan untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah dua gelas setiap hari untuk pria dan satu gelas saja untuk wanita.

Berikut beberapa fakta dari bir, seperti dilansir laman Yahoo Health:

1. Fakta nutrisi
Bir bervariasi mulai dari bahan-bahan, rasa, warna dan kadar alkohol. Rata-rata bir biasa (5 percent alkohol) mengandung 150 kalori dan 13 gram karbohidrat.  Sebuah bir ringan (4 persen alkohol) mengandung 100 kalori dengan 5 gram karbohidrat. Ada bukti kuat bahwa konsumsi alkohol moderat (satu gelas max hari untuk wanita dan dua gelas max  hari untuk pria) bermanfaat bagi kesehatan jantung.

2. Kelas dari Beer

Bir terbuat dari kombinasi air, malt (biasanya malted barley), hop dan ragi yang difermentasi dengan sempurna. Unsur-unsur ini yang membuat bir mengandung berbagai kombinasi manis, pahit, kering, ringan, berat, kuat dan ringan.

-Ales: Secara teknis di kelas terpisah dari bir. Ales cenderung memiliki rasa yang kuat dan pahit dengan kandungan alkohol yang tinggi. Ales Pale lebih ringan dan lebih seimbang.

-IPA: Akronim ini singkatan dari India Pale Ale. Bir ini super trendi untuk saat ini. Sedikit lebih pahit.

-Stout: Minuman ini memiliki rasa yang kuat dan digunakan sebagai pelengkap yang bagus untuk makanan penutup cokelat.

-Porter: Memiliki rasa yang kuat dari malt.

-Lager: Mereka biasanya memiliki rasa ringan dengan warna emas.

-Gandum: bir ini cenderung pucat dan halus, terbuat dari gandum malt.

3. Memasak dengan Bir

Memasak dengan bir juga bisa mengurangi beberapa kalori dan memberikan rasa yang unik untuk semua jenis resep masakan. Bir bisa digunakan dalam segala hal mulai dari dipanggang untuk bumbu, untuk saus dan salsa. Bir bisa meningkatkan rasa makanan. (fny/jpnn)

To Top