Mendagri Ambil Alih Pelantikan Bupati Konsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Mendagri Ambil Alih Pelantikan Bupati Konsel

FAJAR.CO.ID, KENDARI- Dipastikan pasangan terpilih Surunuddin – Arsalim tidak dapat mengikuti pelantikan  bupati dan wakil bupati terpilih yang dijadwalkan tanggal 17 Februari 2016 di Hall Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra.

Namun begitu, pasangan bupati Konsel terpilih itu tidak perlu berkecil hati, sebab Sekretaris Dirjend Otda Kemendagri, Ansel Tan berjanji akan mengambil alih persoalan tersebut dan Surunuddin Dangga-Arsalim akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

“Kami sudah kirim radiogram ke Pemprov Sultra untuk segera mengajukan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel tapi tidak dilaksana. Sehingga, Mendagri sendiri yang akan melantik pasangan ini (Surunuddin Dangga-Arsalim, red),” ungkap Ansel Tan saat ditemui di Sektretariat Kemendagri, Jakarta, Senin (15/2).

Ansel Tan menambahkan, semua daerah yang akhir masa jabatan (AMJ) kepala daerah berakhir pada 17 Februari ke bawah harus diusul pelantikanya dan harus dilantik. Tidak boleh dikurang-kurangi AMJ tersebut.

Saat ini, sudah ada 199 daerah yang sudah diteken SK pelantikan kepala daerahnya. Tersisa tiga daerah di antaranya Konawe Selatan dan Sorong. Total kepala daerah terpilih di Indonesia yang dilantik pada gelombang pertama yakni 202 pasangan. “Kami akan ambil alih untuk Konsel. (yog/mal)

Click to comment
To Top